POPULAR STORIES

Mazda Mengungkap Makna Dibalik Kelahiran Dan Evolusi Jinba-Ittai

Mazda Mengungkap Makna Dibalik Kelahiran dan Evolusi Jinba-Ittai Mazda CX-60 (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Eurokars Motor Indonesia, distributor otomotif untuk merek Mazda di Indonesia, mengungkap kisah inspiratif di balik kelahiran dan evolusi Jinba-Ittai. Filosofi ini mendefinisikan hubungan tanpa batas antara mobil dan pengemudi.

Ideologi Jinba-Ittai berkembang selama tiga generasi, mengubah pengalaman berkendara dan memikat para penggemar mobil di seluruh dunia.

Ricky Thio, Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia mengatakan, filosofi Jinba-Ittai sudah menjadi ideologi, sudh terkenal di Indonesia, khusus bagi pecinta dan pemilik mobil Mazda.

Baca Juga: Galeri All New Mazda CX-60 Elite

Jinba-Ittai adalah value yang selalu dikomunikasikan, karena produk Mazda lahir dari para Takumi Jepang dan serat dengan filosofi menarik, untuk selalu diceritakan kepada konsumen di Indonesia.

Sementara itu, Tetsu Kasahara, Asisten Manajer Departemen Pengembangan Dinamika Chassis, Divisi Pengembangan Kendaraan, yang dipercaya membentuk Mazda MX-5 generasi pertama mengatakan, tahap awalia mengalami momen transformatif saat mengemudikan prototipe. Kasahara merasakan kesatuan yang utuh, dengan mobil tersebut.

Mazda CX-60 yang baru meluncur Juli 2023 lalu (Foto: KabarOto)

"Ini menandai dimulainya Jinba-Ittai, ikatan intim antara pengemudi dan kuda kesayangan mereka," terangnya.

Awalnya dikenal sebagai Jinsha Ittai, yang berarti kesatuan antara mobil dan pengemudi, istilah tersebut berangsur-angsur berkembang menjadi Jinba-Ittai, terinspirasi oleh ikatan gigih antara kuda dan penunggangnya.

Pengejaran tanpa henti Kasahara bukan untuk kecepatan semata di trek tetapi untuk merekayasa rasa kegembiraan dan kegembiraan yang unik untuk mengendarai mobil convertible.

Dia menghabiskan banyak waktu untuk menyempurnakan dinamika sasis, mengemudikan prototipe di sekitar Miyoshi Proving Ground, dengan cermat menyempurnakan pengaturan, dan mengumpulkan data berharga.