POPULAR STORIES

Mazda Menyatakan, CX-5 Turbo Tidak Masuk Ke Indonesia

Mazda Menyatakan, CX-5 Turbo Tidak Masuk ke Indonesia Selain model 2.0-liter, Mazda CX-5 baru juga tersedia dalam pilihan mesin bensin SKYACTIV-G 2.5T.

KabarOto.com - Mazda menyatakan, CX-5 yang dibekali mesin 2.5L Turbo tidak akan masuk ke pasar Indonesia. Hal tersebut disampaikan Direktur Sales, Marketing dan Public Relation PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) Ricky Thio, di Kuningan Jakarta Selatan. Menurutnya, mazda CX-5 hanya untuk pasar Jepang dan Amerika Serikat saja.

"Mazda CX-5 bermesin turbo tidak masuk Indonesia, mobil ini hanya untuk JDM (Japanese Domestic Market) dan beberapa negara lain, seperti AS," tegasnya.

Baca Juga: Mazda Umumkan Program Service Ke Konsumen, Apakah Ini Recall?

Dia menambahkan, mobil ini lebih ke arah Mazda Motor Coorporation (MMC), dikeluarkan hanya untuk Jepang. "Tidak semua mobil yang dibuat MMC untuk Indonesia, ada beberapa mobil limited cuma di Jepang saja dijualnya," tambahnya.

Seperti diketahui, Mazda Motor Corporation sudah membuka pemesanan untuk model CX-5 turbo di dealer-dealer Jepang, dan akan resmi dipasarkan pada 22 November 2018 mendatang.

Baca Juga: Mazda CX-9 Dapat Fitur Kenyamanan Baru

Selain model 2.0-liter, Mazda CX-5 baru juga tersedia dalam pilihan mesin bensin SKYACTIV-G 2.5T. Hal ini membuatnya sebagai model pertama di Jepang dengan powertrain turbocharged 2,5 liter.

Diakhir pernyataannya, Ricky menjelaskan, perbedaan Mazda CX-5 yang beredar di Indonesia dengan versi turbo hanya pada tenaga yang dihasilkan, untuk hal lain seperti eksterior dan interiornya sama.

Berita Terkait

Berita Terkait

POPULAR STORIES

HOT