POPULAR STORIES

Mazda Rilis CX-5 Dan CX-9 Kuro Edition Dengan Warna Baru

Mazda Rilis CX-5 Dan CX-9 Kuro Edition Dengan Warna Baru Deddy / KabarOto

KabarOto.com – Mazda ikut berpartisipasi dalam memeriahkan GIIAS 2021, pabrikan asal Jepang tersebut juga membawa varian yang cukup menarik yakni Mazda CX-5 dan Mazda CX-9 Kuro Edition.

Lalu apa bedanya? Kuro Edition hadir dengan sentuhan lebih sporty, banyak aksen warna hitam glossy diterapkan di bagian eksteriornya. Baik dari pelek, cover spion, hingga roof spoiler.

Baca juga: Wuling Motors Pasarkan Mobil Listrik Berbasis Platform GSEV Tahun Depan

Masuk ke bagian kabin, juga sedikit berbeda, di mana CX-5 dilapisi menggunakan bahan kulih berwarna hitam. Serta Mazda CX-9 mendapat balutan warna interior serba merah maroon, di beberapa bagian trim misalnya doortrim, dasbor, dan joknya.

Soal mesin masih sama, tidak ada peningkatan apapun. CX-5 pakai bensin berkonfigurasi empat silinder segaris 2.488 cc Skyactiv-G, tenaganya 190 dk pada 6.000 rpm dan torsi puncak 251 Nm pada 3.250 rpm, disalurkan melalui transmisi otomatis enam percepatan otomatis ke roda depan.

Sementara CX-9 dibekali mesin SKYACTIV-G 2.488 cc 4 silinder turbo, menghasilkan 228 dk dan torsi 420 Nm. Disambung ke girbok enam percepatan otomatis penggerak roda depan.

Varian Kuro Edition hanya hadir dalam dua pilihan warna yakni Polymetal Grey Metallic yang unik, warna ini mengingatkan kita sejenis Grigio Telesto milik Lamborghini atau Sonic Grey di Civic Type R. Serta satu lagi adalah Snowflake White Pearl dengan detil mutiara yang sangat mewah.

Baca juga: MG Bawa 3 Mobil Baru Ke GIIAS 2021

Dikatakan stoknya terbatas, walau tidak dijelaskan berapa total unit yang disediakan, serta mendapatkannya tidak begitu sulit sebab sudah bisa dipesan di seluruh diler Maza.

Product Planner PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) Kenny Wala mengatakan. “Mobil ini limited, tapi saat ini tersedia di seluruh 24 diler Mazda di Indonesia.”

Bicara soal harga, CX-5 Kuro Edition di banderol dengan harga Rp 562,2 juta, sementara CX-9 Kuro Edition dilabeli Rp 872,2 juta.