POPULAR STORIES

Mazda2 Hybrid, Jinak Dan Efisien

Mazda2 Hybrid, Jinak dan Efisien Mazda2 Hybrid (Foto: Mazda UK)

KabarOto.com - Mazda2 Hybrid kini sudah bisa dipinang oleh para konsumen. Mobil hot hatch yang merupakan kolaborasi antara Toyota Motor Corporation dan Mazda Motor Corporation ini bisa ditebus mulai dari £20.300 atau setara Rp 396,1 juta.

Bila disimak, memang tak jauh beda dari Toyota GR Yaris, tapi untuk Mazda 2 Hybrid ini hanya dibedakan sedikit di emblemnya. Sedianya paling cepat konsumen memesan, bulan Mei mendatang sudah bisa digeber di jalan raya. Pilihan tipe cukup memikat mulai dari Pure, Agile, dan Select.

Baca juga: Mazda CX-50 Sudah Siap Didistribusikan



Yup, Mazda2 Hybrid ini mengusung baterai self-charging. Jadi pengguna tak perlu repot melakukan pengisian ulang baterai, karena mesin akan mengkonversi untuk melakukan pengisian ulang. Begitu juga saat melakukan pengereman atau melewati jalur menurun, akan diuntungkan adanya Regenerative Brake melakukan pengisian ulang ke baterai.



Mesin bensin yang disematkan adalah tiga silinder berkapasitas 1.490 cc, tenaga yang disalurkan 91 dk. Sedangkan dari motor listrik akan suguhkan tenaga 59 kW atau setara 79 dk, total dikombinasi tenaga mesin terukur 115 dk. Menggunakan sistem transmisi CVT, akselerasi 0-100 kpj ditorehkan 9,7 detik.



Diyakini saat mulai melaju, Mazda2 Hybrid akan kerahkan energi baterainya menggerakkan motor listrik. Sehingga mobil bergerak senyap dan tanpa emisi gas buang. Beralih ke berkendara normal, mesin dan baterai akan bersinergi melakukan optimalisasi performa dan efisiensi.

Meski ada baterai ditempatkan di bagian mobil bersumbu roda 2.560 mm, tapi tetap menjamin kenyamanan empat orang di sana serta muat bagasi 286 liter.



Mengenai kelengkapan Mazda2 Hybrid untuk tipe Agile dijumpai pelek 15 inci, kamera mundur yang terpantau di layar sentuh 8 inci dan sudah smart keyless entry. Bila ingin lebih lengkap dandanannya ada Comfort Pack, harus menambah dana £980 atau setara 19,1 juta.

Berupa moulding bumper hitam mengilap dan grille depan dipernamis satin chrome di sekelilingnya. Lampu utama gunakan LED termasuk lampu kabut. Di kabin diberi sentuhan black fabric dan trim kulit sintetis, dan dual-zone climate control.

Baca juga: Mazda3 Bertenaga 1.200 Dk akan Terlahir Tahun Depan



Adapun Mazda2 Hybrid Select sebagai tipe teratas, diberi lebih eksklusif berupa privacy glass, pelek 16 inci, spion lipat otomatis, Qi Wireless smartphone charging, dan Blind Spot Monitoring dengan Parking Support Function. Seluruh tipe Mazda2 Hybrid akan sama-sama disuguhkan tujuh warna pilihan.