POPULAR STORIES

Mazda3 Bertenaga 1.200 Dk Akan Terlahir Tahun Depan

Mazda3 Bertenaga 1.200 Dk akan Terlahir Tahun Depan Teaser Mazda3 bertenaga 1.200 Dk (Dok: istimewa)

KabarOto.com – The Pikes Peak Hill Climb akan merayakan ulang tahunnya yang ke-100 tahun. Dan, akan menghadirkan modifikasi Mazda3 yang memiliki tenaga maksimum 1.200 dk dengan penggerak roda belakang.

Sebagai informasi, Mazda3 generasi saat ini tidak memiliki banyak opsi aftermarket, dan akan menjadi proyek yang masih jarang dilakukan modifikator.

Baca Juga : Mazda Daftarkan Calon Mesin Rotary Berkonfigurasi Hybrid?

Ide ini berasal dari drifter Selandia Baru bernama Michael Widdett, yang memiliki pengalaman dengan banyak kendaraan bermesin rotary lainnya, dan kemungkinan berencana untuk menggunakan beberapa pengetahuannya untuk Mazda3.

Rencananya, jantung pacu yang digunakan adalah mesin rotary Wankel empat-rotor, yang diperkirakan akan menghasilkan tenaga 1.200 dk. Selain itu, seperti yang disebutkan sebelumnya, Mazda3 ini akan menggunakan penggerak roda belakang, bukan penggerak roda depan biasa atau penggerak semua roda.

Baca Juga : Mazda CX-30 Penggerak AWD Dibanderol Rp318 Jutaan

Dari sisi aerodinamis, Mazda3 yang ditampilkan dalambentuk rendering di Instagram Widdett akan menampilkan splitter dagu besar, sayap yang dipasang di sasis, dua spoiler palka belakang (satu di atas dan satu di bawah jendela belakang), side skirt, dan diffuser belakang yang cukup besar.

Performa yang luar biasa ini, akan didukung dengan pilihan pelek dan ban baru, suspensi yang lebih rendah, serta knalpot hood-exit di samping livery Red Bull putih-biru.

Secara fungsi, Mazda3 ini akan tetap memiliki empat kursi dan empat pintu meskipun aturan pendakian bukit tidak mengizinkan penumpang atau co-driver di dalam kendaraan.