Mazda2 Terbaru, Hadir Dengan Sejumlah Peningkatan Fitur

Mazda2 Terbaru, Hadir dengan Sejumlah Peningkatan Fitur Mazda2 facelift (KO/Edo)

KabarOto.com - Bersamaan dengan peluncurkan CX-5 terbaru, hari ini, Sabtu (23/11) PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku Agen Pemegang Merek Mazda di Indonesia, juga memperkenalkan hatchback Mazda2 dengan tampilan baru.

"Untuk yang baru ini, tim desain Mazda sukses meningkatkan kualitas di berbagai bidang secara detail. Mulai dari material dan kekedapan kabin, desain hingga rasa dan kestabilan berkendara," ujar kata Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI.

Baca juga: Test Drive Mazda 3 Sedan - Paket Lengkap Dalam Sebuah Mobil Kompak

New Mazda2 anyar ini merupakan facelift dari model sebelumnya dengan peningkatan kualitas di beberapa bagian. "Peningkatan tersebut tidak hanya pada area 'Look, Touch, Feel' seperti desain dan craftsmanship, tetapi juga pada area 'Ride, Drive, Feel' seperti pengendalian dan kenyamanan berkendara," kata Roy.

Perubahan mencolok terlihat pada bagian depannya, di mana lampu utamanya kini telah dibekali teknologi LED dan DRL (di varian GT). Lampu depan berdesain agresif tersebut mengapit grile baru dengan imbuhan aksen krom yang membentuk sayap (wing), sehingga menimbulkan kesan lebar.

Wajah depan tampil agresif

Perubahan tampilan lainnya terletak pada roda yang kini menggunakan pelek alloy baru berukuran 16 inci dengan finishing high gloss. Di belakang, terdapat bumper dan lampu baru yang juga telah dilengkapi LED.

Pada bagian kabin, New Mazda2 juga tidak luput dari peningkatan. Salah satunya dalam hal mengurangi kebisingan suara dari luar. "Kekedapan kabin ditingkatkan melalui penambahan peredam di beberapa tempat seperti seal pintu bagasi dan headliner," jelas Roy.

Dilengkapi sistem multimedia terbaru

Guna memanjakan penumpang, ada sistem hiburan multimedia yang didukung oleh MZD Connect pada layar TFT berukuran 7- inci. Canggihnya, sistem tersebut kini telah didukung dengan Smartphone Integration.

Pelek baru ukuran 16 inci

Pengemudi New Mazda2 dimanjakan juga oleh pengaturan kursi secara manual. Selain nyaman, kursi dirancang ulang untuk memberikan posisi duduk yang optimal dan mengurangi beban tulang belakang saat berkendara. Hasilnya selain lebih nyaman, kursi pengemudi ini juga mampu mengurangi rasa lelah.

Baca Juga: Ini Harga 2 Tipe New Mazda CX-8 Versi Indonesia

Mazda2 dibekali mesin 4 silinder berteknologi SKYACTIV-G dengan kapasitas 1.5 liter. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 111 dk pada 6.000 rpm, dan torsi maksimum sebesar 144 Nm pada 4.000 rpm.

Lampu belakang LED

PT EMI menawarkan New Mazda2 yang merupakan model facelift ke-2 dengan harga :
- Type R : Rp 285,300,000,-
- Type GT : Rp 302,800,000,-

Roy menyebut, harga yang tertera merupakan kondisi on the road di wilayah DKI Jakarta. Namun, bila konsumen menginginkan warna spesial Soul Red Crystal dan Machine Grey, ada penambahan harga sebesar Rp 4 juta.