POPULAR STORIES

Mazda3 2024 Meluncur Di Jepang, Dibekali Fitur Baru

Mazda3 2024 Meluncur di Jepang, Dibekali Fitur Baru Mazda3 2024 (foto : Mazda Japan)

KabarOto.com – Pabrikan mobil asal Jepang, Mazda baru-baru ini meluncurkan pembaruan untuk salah satu hatchback mereka yaitu, Mazda3 lansiran 2024.

Sejak 2019 lalu, Mazda3 generasi terbaru hadir untuk pasar global. Hatchback ini tampil lebih modern dan gahar seperti line-up lainnya. Tetapi untuk model 2024 mendatang, Mazda3 hadir dengan facelift ringan dengan penambahan fitur.

Baca Juga : Lebih Cepat, Inden Mobil Mazda Tak Sampai 3 Bulan

Secara tampilan, tidak banyak ubahan dari model pre-facelift. Tetapi, pihak pabrikan memberikan warna baru yang disebut Ceramic Metallic dan penggunaan pelek 18 inci dengan finishing gunmetal yang membuat tampilannya simpel dan sporty.

Pada bagian interior, desain dasbor tidak banyak mengalami ubahan. Hanya saja, kini menggunakan layar head unit lebih besar yaitu 10,25 inci jika sebelumnya hanya 8,8 inci saja. Head unit ini hanya memiliki konektivitas Apple CarPlay saja.

Baca Juga : Subaru Crosstrek Wilderness Meluncur, Siap Menjajal Medan Off-Road

Adapun fitur terbaru, Sobat bisa menyalakan mobil dari jarak jauh melalui aplikasi My Mazda di smartphone. Tentu, fitur ini akan membantu untuk mendinginkan suhu kabin sebelum berkendara.

Soal performa, mobil ini dibekali unit 4 silinder DOHC SkyActiv X berkapasitas 2.000 cc yang memiliki keluaran tenaga 188 dk dengan torsi 240 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis Skyactiv-Drive enam percepatan.

Soal varian dan harga, sayangnya pihak Mazda Jepang belum menyinggung nih Sob. Tetapi, mereka sudah mulai membuka pesanan untuk konsumen yang berminat.