POPULAR STORIES

Subaru Crosstrek Wilderness Meluncur, Siap Menjajal Medan Off-Road

Subaru Crosstrek Wilderness Meluncur, Siap Menjajal Medan Off-Road Subaru Crosstrek Wilderness 2024 (foto : Subaru USA)

KabarOto.com – Subaru baru-baru ini meluncurkan varian baru untuk salah satu produknya melalui ajang New York Auto Show 2023. Dengan tampilan lebih tangguh dan siap berpetualang yaitu, Subaru Crosstrek Wilderness.

Sebelumnya, Subaru memiliki dua produk yang tangguh dan memiliki kemampuan off-road yaitu Outback dan Forester. Pihak pabrikan memberikan sejumlah pembaruan untuk meningkatkan kemampuan off-road dengan menghadirkan Subaru Crosstrek Wilderness.

Baca Juga : Subaru Indonesia Lakukan Serah Terima Perdana 18 Unit Subaru WRX

Secara tampilan, Crosstrek ini mendapatkan penambahan plastik hitam yang melabur di sekeliling bodi untuk menghindari kerusakan saat melewati medan yang berat. Adapun, mobil ini juga mendapat tambahan bumper depan dan belakang yang cukup tebal.

Lalu, pihak pabrikan juga menambahkan lampu kabut berbentuk hex, stiker kap mesin berwarna hitam doff dan aksen warna tembanga pada penyangga rel atap, serta panel rocker.

Untuk menunjang kebutuhan off-road, mobil ini memiliki ground clearance lebih tinggi sekitar 233 mm (9,2 inci). Lalu, penggunaan pelek model baru berwarna hitam berkuran 17 inci ini dibalut oleh ban off-road Yokohama Geloandar.

Berlanjut ke interior, Crosstrek Wilderness ini dibekali jok kulit sintetis dengan badge Wilderness di sandaran kepala. Pada bagian dasbor kini berwarna hitam agar terkesan lebih sporty. Adapun penggunaan aksen perunggu di bagian konsol tengah hingga lingkar kemudi. Sama dengan varian lainnya, mobil ini dibekali head unit 11,6 inci yang memiliki koneksi Apple CarPlay dan Android Auto.

Baca Juga : Subaru Patenkan Merek STe, Calon Pengganti WRX STi?

Soal performa, mobil ini dibekali unit Boxer 4 silinder DOHC FB20 berkapasitas 2.500 cc yang memiliki keluaran tenaga 182 dk dengan torsi 239 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke semua roda melalui Symmetrical AWD melalui transmisi CVT.

Untuk fitur keselamatan sendiri, mobil ini sudah dibekali paket EyeSight yang meliputi Adaptive Cruise Control, Lane Departure Prevention, Sway Warning, Rear cross-traffic alert, dan Blind spot monitoring. Soal harga, Subaru Crosstrek Wilderness ini dibanderol USD33.290 atau setara Rp 490 jutaan untuk pasar Amerika Serikat.