POPULAR STORIES

Subaru Patenkan Merek STe, Calon Pengganti WRX STi?

Subaru Patenkan Merek STe, Calon Pengganti WRX STi? Ilustrasi Subaru WRX yang dipasarkan di Indonesia (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - Subaru dikabarkan telah mematenkan merek dagang STe, yang diduga sebagai identitas mobil listrik berperforma tinggi untuk menggantikan posisi Subaru WRX STi.

Melansir laporan Drive Australia, mengidentifikasi emblem STe, di mana ST yang berwarna merah menggambarkan mobil berperforma tinggi, sedangkan huruf e berwarna biru menjadi kode generasi terbaru untuk model WRX.

Baca juga: Subaru WRX Garapan Varis Lebih Sporty

Kabarnya, emblem STe akan berada pada rangkaian mobil listrik berperforma tinggi baru yang berada di bawah divisi tuning Subaru Tecnica International (STI). Nantinya mobil listrik ini akan menggunakan platform baru Subaru yang diperkenalkan pada pertengahan dekade ini.

Identitas STe digambarkan sebagai mobil listrik berperforma tinggi

Sementara itu, kehadiran Subaru WRX STI terbaru masih terus dibatalkan. Di mana, pabrikan mobil Jepang berencana untuk mengembangkan mobil listrik untuk masa depan dan untuk memenuhi peraturan standar emisi yang berlaku.

Baca juga: Subaru Loves Pets Vol.1 Digelar Di Hyde Park

Hingga saat ini, belum ada informasi terkait produk apa saja yang akan menggunakan emblem STe. Belum dipastikan juga akan menjadi pengganti dari Subaru WRX STi.

Subaru WRX sendiri masih dipasarkan hingga tahun 2023. Jika mengikuti siklus hidup produk yang akan keluar, setidaknya mobil listrik Subaru akan hadir dalam waktu 7 tahun mendatang.

Sebagai informasi, Subaru sudah memiliki mobil listrik Solterra yang menggunakan platform Toyota bZ4X.