POPULAR STORIES

Mazda3 Baru Ditargetkan Terjual 50 Unit Setiap Bulan Di Indonesia

Mazda3 Baru Ditargetkan Terjual 50 Unit Setiap Bulan di Indonesia All New Mazda3 (Deni/KO)

KabarOto.com - Mazda3 terbaru bakal resmi meluncur bersamaan dengan digelarnya ajang GIIAS 2019 yang berlangsung mulai pekan depan. Kehadiran dua model All New Mazda3 diharapkan mampu meningkat penjualan PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) di Indonesia.

Ricky Thio, Direktur Sales, Marketing and Public Relations PT EMI menjelaskan, melalui hadirnya All New Mazda3 diharapkan mampu mendorong penjualan Mazda di Indonesia. "Meski segmen C hatchback dan C sedan tidak terlalu besar, tapi kami optimis All New Mazda3 dapat meraih pasar di Indonesia. Targetnya itu sekitar 40-50 unit sebulan," ujarnya saat berbincang dengan KabarOto di Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Baca juga: EMI Sudah Mulai Buka Keran Pemesanan Untuk All New Mazda3

Lebih jauh Ricky pun menjelaskan bahwa Mazda3 terbaru diperkirakan meraih sekitar 10 persen dari total penjualan Mazda di Indonesia. "Dari sisi penjualan itu, Mazda3 itu kontribusinya sekitar 10 persen. Dominasi penjualan masih dari segmen SUV, kita ada CX-5 penjualannya itu sekitar 36 persen, disusul Mazda sekitar 20-30 persen," bebernya.

All New Mazda3

Jika melihat market yang dihuni oleh All New Mazda3 memang tidaklah terlalu besar, dengan penjualan secara nasional sekitar 200-300 unit perbulan. All New Mazda3 akan bersaing dengan Honda Civic Turbo hatchback dan sedan. Serta bertarung dengan sejumlah produk-produk pabrikan Eropa seperti Audi A3.

Namun sayang hingga kini EMI masih belum mengungkap terkait harga yang bakal 'digendong' oleh All New Mazda3. "Harga masih kita hitung-hitung, yang jelas tidak terlalu mahal," pungkasnya.

Baca juga: Cek Perbedaan All New Mazda3 Sedan Dan Hatchback

Bila melihat pasar di Indonesia, kemungkinan besar harga All New Mazda3 berkisar Rp 500 juta hingga Rp 600 jutaan untuk model hatchback dan sedan.

Yuk kita tunggu bersama peluncurannya di GIIAS 2019 mendatang.