POPULAR STORIES

Mazda3 Kena Recall, Bagaimana Indonesia?

Mazda3 Kena Recall, Bagaimana Indonesia? Foto: Edo/KO

KabarOto.com - Kejadian recall atau penarikan kembali terhadap Mazda3 secara global telah dilakukan. Hal itu dikarenakan adanya masalah pada sistem pengereman otomatis yang memungkinkan mobil bisa berhenti secara tiba-tiba.

Dikutip dari Autoblog, sebanyak 35.390 mobil produksi 2019-2020 terkena dampak recall. Menurut Mazda, aktivasi sistem pengereman darurat otomatis yakni Smart Braking System bisa secara tiba-tiba terjadi dan harus ditangani teknisi Mazda.

Berbicara mengenai hal tersebut, Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Ricky Thio mengaku Indonesia menjadi salah satu negara yang terkena dampak recall.

Baca Juga: Test Drive Mazda 3 Sedan - Paket Lengkap Dalam Sebuah Mobil Kompak

"Kita ada recall juga untuk Mazda3. Ini sebagai tanggung jawab kami. Namanya recall sih biasa ya, dari semua merek, semua model pasti ada recall. Ya, bahasa kasarnya kita enggak lari, jadi itu tanggung jawab kita," kata Ricky saat peluncuran Mazda CX-30 di Jakarta Pusat (28/1/2020).

Ketika awak media menanyakan jumlah mobil yang telah mengalami perbaikan, Ricky mengaku harus melakukan pengecekan data terlebih dahulu. Namun, pihaknya memastikan telah memberitahukan konsumen melalui diler resmi.

"Sudah kami beritahu melalui diler resmi. Penyebab recall sama (seperti di global). Tapi detailnya harus dicek terlebih dahulu," Tutupnya.