Mazzanti Evantra Pura Mobil Italia Tenaga Otot Amerika

Mazzanti Evantra Pura Mobil Italia Tenaga Otot Amerika

KabarOto.com – Mazzanti Automobili meluncurkan varian baru hypercar Evantra yang disebut Pura. Model baru bagi pecinta kecepatan akan mobil yang lebih ringan dan lebih bertenaga dibandingkan pendahulunya.

Evantra Pura yang merupakan model dasar baru dalam lineup, terlihat identik dengan aslinya tetapi memiliki serangkaian pembaruan. Paling penting, beratnya 1.290 kg, artinya sekitar 90 kg lebih ringan dari sebelumnya.

Sasis terbuat rangka baja yang dipadukan dengan krom molibdenum, sedangkan suspensinya terdiri dari McPherson di keempat sudutnya dan dapat disesuaikan secara opsional. Sistem pengereman memakai cakram karbon-keramik Brembo berukuran 380 mm dengan kaliper enam piston di depan dan 360 mm kaliper empat piston di belakang.

Baca Juga : Varian Tertinggi, Ini Profil Mazzanti Evantra Millecavalli

Peleknya menggunakan lansiran OZ Racing ukuran belang, yakni 19 inci depan dan 20 inci belakang dibalut ban Michelin berukuran 255/35 R19 di depan dan 315/30 R20 di belakang.

Dalam kabin, pelanggan dapat memilih bahan dan warna sesuai dengan keinginannya, misalnya dari merek-merek fashion mewah. Contohnya bahan kulit, Alcantara dan serat karbon di setiap panel interior.

Fitur hiburan seperti layar sentuh infotainment lebih besar, dengan layar kedua dipasang di balik setir sebagai indikator. Bahkan paddle shift-nya dapat didesain sesuai bentuk tangan pemiliknya, sampai posisi mengemudi.

Tenaga diperkuat GM Corvette supercharged berkapasitas 6.200 cc konfigurasi V8 menghasilkan 761 dk dan torsi 910 Nm. Tenaga dikirim ke roda belakang melalui girbok otomatis tujuh kecepatan yang memungkinkan 0-100 kpj dalam 2,9 detik dan kecepatan tertinggi lebih dari 360 kpj.

Baca Juga : Mazzanti Evantra 771, Varian Tengah Lebih Bertenaga

Mobil ini diproduksi dalam jumlah terbatas di Tuscany, namun Mazzanti tidak mengungkapkan harganya, tetapi dikatakan mulai dari sekitar US$ 800.000 atau Rp 11,2 miliaran varian Evantra Pura termurah.

Berita Terkait

Berita Terkait