POPULAR STORIES

MB W211 CI Gandeng Bebeb Bikers Donasi Di Bandung

MB W211 CI Gandeng Bebeb Bikers Donasi di Bandung

KabarOto.com - Pandemik Covid-19 kini masuki masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diperpanjang dari tanggal 25 Juli hingga 2 Agustus 2021 mendatang.

Melihat perekonomian dan kesejahteraan masyarakat yang masih lesu akibat imbas PPKM, komunitas otomotif asal Bandung, yaitu Bebas Bermotor Bersama (Bebeb Bikers) dan Mercedes-Benz W211 Club Indonesia (MB W211 CI) Bandung Chapter berkolaborasi berikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga: Ini Maksud Budaya Portal Di Kalangan Bikers

Tema yang diusung adalah ‘Sharing on the road MBW211CI Bandung Chapter & Bebeb Bikers’. Para peserta yang hadir dari kedua komunitas tersebut dibagi menjadi 5 tim agar tak berkerumun, sekaligus dinilai optimal menyalurkan berbagai bantuan.

Ema Sumarna selaku Ketua Umum Bebeb Bikers mengatakan, “Saya sangat berterima kasih atas dukungan teman-teman MB W211 CI Bandung Chapter yang memiliki kepedulian sama dengan kami. Mudah-mudahan yang kita lakukan tidak berhenti sampai disini dan bisa ditiru komunitas-komunitas otomotif lainnya.”

Sementara Galih Muharam Hidayat, Ketua Umum MB W211 CI Bandung Chapter mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat sesuai dengan filosofi lambang Mercedes-Benz, yaitu three point star. Dimana klub itu harus berguna bagi member, keluarga, dan juga masyarakat luas.

"Semoga dengan sedikit sumbangan dari MB W211 CI Bandung Chapter dan Bebeb Bikers ini bisa bermanfaat dan kita semua bisa bersama-sama melalui pandemi Covid-19 ini,” ungkap Galih.

Sharing on the road MBW211CI Bandung Chapter dan Bebeb Bikers’ ini memprioritaskan para petugas pemakaman Covid-19. Karena menurut data, hingga saat ini para petugas pemakaman Cikadut, Bandung bisa memakamkan 19 orang perhari mereka yang meninggal karena Covid-19.

Baca juga: Angka Penjualan Mercedes-Benz Indonesia Kuartal I 2021

Berbagai bantuan mulai apd/hazmat, masker, hand sanitizer, air mineral kemasan 600ml, dan uang tunai dari MB W211 CI Bandung Chapter kepada para petugas pemakaman diterima langsung oleh Kepala Dinas Penataan Ruang kota bandung H. Bambang Suhari, SH.

Sementara Bebeb Bikers sendiri juga memberikan uang tunai yang mereka bagikan secara langsung kepada masyarakat yang berada di beberapa area, seperti Babakan Ciamis-Sukajadi-Gn Batu- Ciroyom, Ujungberung- Cipadung-Cibiru, Gandok-Gasibu-Cicadas-Kircon, Pelesiran-Cibuntu-Caringin- Astanaanyar hingga Kosambi-Tegalega-Cibaduyut-Kopo- Leuwipanjang.