POPULAR STORIES

McLaren 600 LT MSO Gunakan Warna Bodi Khusus

McLaren 600 LT MSO Gunakan Warna Bodi Khusus

KabarOto.com - MSO, atau kepanjangan dari McLaren Special Operation, adalah sebuah divisi khusus. Dari pabrikan mobil asal Inggris, yaitu McLaren. Divisi ini bertugas untuk membuat mobil-mobil edisi khusus dan terbatas. Namanya mobil edisi khusus, pasti ada sesuatu yang spesial di mobilnya.

Seperti McLaren 600 LT yang satu ini, merupakan edisi khusus garapan MSO. McLaren 600 LT sebenarnya bukan mobil terkini dari McLaren, sudah diluncurkan sejak 2015. Meskipun demikian, dengan diberikan sentuhan khusus oleh MSO, terlihat menjadi lebih spesial.

Sentuhan yang paling terlihat dari MSO ini, ada di warnanya. Yap, warna mobil ini terlihat sangat unik, menjadi seperti ini bukan karena efek bayangan. Melainkan mobil ini memang dicat model gradasi. Melansir Carbuzz, mobil ini dinamai “Comet Fade” karena terinspirasi dari cahaya dan kecepatan sebuah komet atau meteor. Yang berubah warna dari terang ke gelap.

Baca juga: McLaren Speedtail Dinobatkan Sebagai Yang Terkencang

Bagian belakangnya menggunakan warna biru yang gelap. Semakin kedepan, warnanya semakin terang. Gradasi warna ini memang sangat unik. Jika ditotal, ada tiga warna biru di mobil ini. Yang paling gelap bernama MSO Bespoke Cerulean Blue di bagian buritan belakang. Kemudian berubah menjadi MSO Defined Burton Blue di bagian tengahnya. Terakhir bagian moncongnya menggunakan warna bernama MSO Bespoke Atlantic Blue. Proses pengecatan membutuhkan waktu hingga 120 jam.

Mobil ini juga merupakan mobil McLaren 600 LT satu-satunya dengan warna ini. Gradasi warna biru yang ada di mobil ini terasa sangat pas. Berpadu dengan aksen-aksen karbon dan bodi McLaren 600 LT yang sporty. Aksen karbon ini ada di beberapa bagian bodi McLaren 600 LT.

Yang paling terlihat adalah di bagian atapnya, menggunakan atap model serat karbon. Atap dengan air intake ini, juga dibuat mirip dengan McLaren F1. Untuk bagian sampingnya, komponen berbahan serat karbon ini ada di bagian side skirt dan penutup kaca spion. Yang paling besar dan kentara ada di bagian air intake berukuran besar.

Baca juga: McLaren 620R, Mobil Jalan Raya Rasa Sirkuit

Komponen serat karbon ada di beberapa bagian. Seperti di bagian bumper belakang, diffuser, spoiler, sayap belakang, dan kap mesin.

Ternyata tidak berhenti di bagian luarnya. MSO juga menggarap bagian interior McLaren 600 Lt ini. Supaya tampil senada dengan eksteriornya. Ada beberapa bagian yang digarap oleh MSO. Seperti bagian door trim yang berkelir biru, bagian lainnya adalah bagian jahitan-jahitannya. Yang dijahit menggunakan benang berkelir biru, meskipun hanya aksen kecil, tetap saja mendongkrak tampilan interior mobil ini.

Bagian lainnya adalah bagian aksen-aksen konsol tengah. Yang juga diberi aksen berkelir biru muda. Detail lainnya yang diberi sentuhan warna biru adalah bagian setirnya. Sebenarnya bagian interior mobil ini sudah terlihat sangat mewah sekaligus sporty, karena sudah menggunakan bahan alcantara dan serat karbon. Namun, kehadiran aksen-aksen biru ini semakin mendongkrak tampilan interiornya.

Soal dapur pacunya, MSO tidak menyentuh dapur pacu mobil ini. Tetap menggunakan mesin bawaannya. Mengandalkan mesin V8 twin turbo berkapasitas 3.800 cc, sanggup memuntahkan tenaga hingga 600 dk dan torsi sebesar 620 Nm. Sementara transmisinya mengandalkan model otomatis dengan 7 percepatan.

McLaren 600 LT ini dapat melesat dari 0-100 kpj dalam waktu 2,8 detik. Mobil ini juga dapat mencapai kecepatan maksimum di angka 328 kpj.

Bagaimana, menarik bukan McLaren 600 LT edisi khusus ini? (Gregorius Nikolaus.P)