POPULAR STORIES

McLaren 720S Racikan 1016 Industries Pakai Kit 3D Printing Super Ringan

McLaren 720S Racikan 1016 Industries Pakai Kit 3D Printing Super Ringan

KabarOto.com – 1016 Industries punya cara khusus untuk membuat satu set body kit upgrade dengan cara teknologi 3D Printing. Teknologi ini memang sudah mulai diterapkan oleh beberapa pabrikan mobil, karena dianggap lebih presisi dan menghemat budget.

Tuner yang berbasis di Miami, Amerika Serikat itu mengatakan, bahwa penambahan dan penggantian kit tersebut justru membuat bobot 720S turun sebesar 122 kg loh. Standarnya, McLaren 720S memiliki berat 1.419 kg.

Baca juga: Volkswagen Transporter T6.1 Sportline Black Edition, Blind Van Bergaya Sport

Body kit tersebut juga mencakup hampir seluruh bagian eksterior, mulai dari bumper depan lengkap dengan detil seperti splitter, dan lips depan. Oh iya, kit ini sendiri juga sudah melalui serangkaian tes terowongan angin, sehingga aerodinamika telah diperhitungkan matang.

Begitu pula pada sisi samping, dimana terdapat over fender depan dan belakang, yang memiliki ventilasi. Selain memasok angin ke ruang mesin, berguna juga mengurangi hambatan angin di sepatbor.

Sementara bagian belakang, 1016 Indutries memberikan sentuhan spoiler berukuran besar agar kesan agresif lebih kental terasa. Lalu ada bentuk diffuser baru, demi memecah aliran angin dari bagian kolong mobil.

Baca juga: Nih, Hasil Upgrade AC Schnitzer Untuk BMW Seri 5 G30 Dan G31

“Bukan rahasia lagi bahwa pencetakan 3D bisa menghadirkan proses perakitan yang lebih cepat dan dinamis. Tak cuma itu, teknologinya juga memungkinkan para teknisi kami meningkatkan kualitas dan presisi pada setiap bagian secara drastis,” kata CEO 1016 Industries, Peter Northrop