Volkswagen Transporter T6.1 Sportline Black Edition, Blind Van Bergaya Sport

Volkswagen Transporter T6.1 Sportline Black Edition, Blind Van Bergaya Sport

KabarOto.com – Sebuah van umumnya hanya dipakai untuk kebutuhan keluarga atau model blind van guna berbisnis jasa pengiriman. Namun berbeda dengan Volkswagen Transporter T6.1 Sportline Black Edition, mungkin akan menjadi kendaraan cukup unik. Karena ini merupakan blind van, tapi punya gaya ala mobil sport.

Van tersebut dikemas dalam paket yang lebih sporty, menggunakan bumper baru memiliki lekukan lebih tegas dan ukuran airdam lebih besar. Disematkan pula lips tambahan, dan kesan gril berwarna hitam serta aksen merah memberikan ciri khas VW varian GTi. Lalu bagian belakang ditambahkan spoiler serta diffuser.

Bagian kaki-kaki, VW Transporter T6.1 Sportline Black Edition mendapat pelek ukuran 18 inci warna glossy black. Serta suspensi Black Edition akan dibuat oleh Eibach sehingga lebih rendah sekitar 30 mm, dan efeknya pengendalian pasti lebih asyik ketika bermanuver.

Baca Juga : Lexus IS 500 F Sport Performance Launch Edition, Ada 500 Unit!

Di bagian dalam, sudah dilengkapi jok lapis kulit motif sarang lebah Nappa dipadu beberapa balutan suede. Tersedia pula fitur kursi berpemanas, kaca depan berpemanas, Discover Media Pro Navigation dapat diakses melalui media layar sentuh 9,2 inci.

Terdapat kamera mundur, lampu depan LED dengan high beam assist, sensor parkir di sekeliling, cruise control adaptif dengan fungsi pengereman darurat, sistem alarm anti-pencuri dengan pemantauan interior.

Untuk daya, Anda tidak akan menemukan peningkatan apa pun. Namun, VW Transporter T6.1 Sportline memang datang dengan mesin TDI 2,0 liter Transporter. Mesin tersebut mampu menghasilkan output 201 dk. Tenaga disalurkan melalui transmisi DSG tujuh kecepatan. VW mengatakan, VW Transporter T6.1 Sportline dapat mencapai 100 kpj dalam 8,9 detik.

Baca Juga : McLaren 720S GT3X, Bebas Tanpa Regulasi!

Harganya untuk pasar Eropa, Transporter Black Edition mulai dari 49.450 Euro atau Rp 992 jutaan dan hanya tersedia dalam format short-wheelbase.

Mobil ini tidak diedarkan di pasar Amerika Serikat, dan hanya pasar Eropa, serta mulai dijual akhir Maret 2021 dengan pengiriman pada Juli 2021.