POPULAR STORIES

McLaren Automotive Dan Ricardo Sepakat Kembangkan Mesin V8 Hybrid

McLaren Automotive Dan Ricardo Sepakat Kembangkan Mesin V8 Hybrid McLaren Artura (Foto: McLaren)

KabarOto.com - McLaren Automotive dan pemasok mesin Ricardo mengumumkan kemitraan baru guna memasok mesin V8 jangka panjang untuk powertrain high-performance hybrid masa depan.

Dirancang in-house oleh tim powertrain McLaren, mesin V8 kinerja tinggi baru ini akan menggerakkan supercar hybrid ringan dan kinerja tinggi sebagai bagian dari strategi Future of Performance perusahaan.

Kesepakatan ini melanjutkan hubungan jangka panjang antara kedua perusahaan Inggris tersebut, dengan Ricardo membangun mesin V6 dan V8 yang akan menggerakkan supercar hybrid kinerja tinggi McLaren yang sudah ada dan yang akan datang.

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun Ke-60, Zacoe Rilis Body Kit Untuk McLaren 570S Dan 650S

Michael Leiters, Chief Executive Officer, McLaren Automotive mengatakan, "Kesepakatan baru ini dengan Ricardo merupakan bagian penting dari strategi 'Future of Performance' kami dan membangun pada hubungan abadi antara kedua perusahaan Inggris ini."

Ilustrasi mesin V8 Hybrid

Sejak pengenalan supercar produksi seri pertama, McLaren 12C pada tahun 2011, Ricardo telah memproduksi sekitar 34.000 powertrain McLaren di fasilitas perakitan yang dibangun khusus di Shoreham-by-Sea sebelum mengirimkannya ke pusat produksi McLaren, di Woking, Surrey, tempat McLaren merancang dan membangun supercar-nya.

Baca Juga: McLaren Rilis Teaser Calon Supercar Pengganti 720S

Kesepakatan ini memastikan Ricardo akan menyuplai varian hybrid dan non-hybrid, dan bersama-sama dengan McLaren melakukan investasi signifikan lebih lanjut dalam fasilitas produksi mesin kinerja tinggi di Shoreham, dengan lebih dari 100 insinyur dan teknisi manufaktur ahli yang berdedikasi untuk menyediakan powertrain kinerja tinggi McLaren.

Sementara itu, Graham Ritchie, Chief Executive Officer Ricardo mengungkapkan, "Sama seperti McLaren, Ricardo memiliki catatan prestasi teknik yang terbukti, memberikan teknologi kinerja tinggi dan standar kualitas produk tertinggi yang didukung oleh rantai pasokan."