POPULAR STORIES

McLaren Tampil Dengan Warna Oranye Di F1 2018

McLaren Tampil dengan Warna Oranye di F1 2018 Mobil McLaren-Honda berwarna oranye (Foto: Carscoops)

KabarOto.com- McLaren berencana untuk menggunakan warna oranye di body mobil Formula One (F1) musim 2018. Keputusan itu didapat setelah pabrikan asal Inggris itu berbicara dengan pihak sponsor.

McLaren sempat memakai warna oranye di F1 musim 1968, yang terinspirasi oleh warna mobil rival, Can-Am. Namun di tahun 1978, McLaren mengganti warna putih sebagai aksen dasar mobil mereka.

Pergantian warna tersebut membawa keberuntungan bagi McLaren. Mereka berhasil memenangi balapan yang berlangsung di Sirkuit Spa, Monza, dan Mont-Tremblant.

Baca Juga:

"Sekarang kami mulai fokus dalam pengembangan desain mobil," kata Zak Brown, Direktur Eksekutif McLaren, seperti dilansir dari Carscoops, Minggu (05/11/17).

"Saya rasa para fans F1 ingin melihat McLaren tampil dengan warna oranye. Ketika kami mengikuti Indi Car 500 bersama Fernando Alonso (dengan kelir oranye), pihak sponsor ingin kami merealisasikan warna tersebut di ajang F1," dia menambahkan.

McLaren-Honda musim ini kesulitan bersaing dengan Mercedes dan Ferrari . Dua pebalap mereka, Stoffel Vandoorne dan Fernando Alonso hanya berada di papan bawah klasemen pebalap. Vandoorne berada di posisi ke-15. Adapun, Alonso menempati posisi ke-16.