McLaren Buat Mobil Untuk Belajar Nyetir Anak Kecil

McLaren Buat Mobil Untuk Belajar Nyetir Anak Kecil

KabarOto.com – McLaren sebagai produsen mobil-mobil supercar, sepertinya ingin mengenalkan bagaimana sensasi berkendara sebuah mobil kencang sejak usia dini.

Pada akun resmi Youtube McLaren Automotive, pabrikan asal Inggris tersebut baru saja meng-upload sebuah video yang berjudul “Learning to drive a McLaren super car at four years old”, dalam video tersebut berisi seorang ayah yang biasa mengendarai McLaren sungguhan, mengajarkan anaknya bagaimana mengemudi di track dengan McLaren yang ukurannya jauh lebih kecil.

Mobil mainan ini dibuat oleh McLaren dari basis 720S, dinamakan Electric McLaren 720S Ride-On. Sebelumnya McLaren juga pernah membuat hal serupa dengan model P1.

Baca Juga : Giliran McLaren Yang Jadi Lego Sekarang

Walau sangat kecil, namun bentuknya sangat mirip aslinya loh, misalnya saja bagian lampu 2 garis yang bisa menyala. Lalu bentukan bodi, lekukan bumper semua dibuat mirip, bahkan pelek dan big brake kit dibuat sama, namun seperti lubang dan sebagainya hanya pernak pernik semata. Uniknya pembukaan pintu juga diperhatikan memakai pegas agar membuka ke atas, keren sob!

Mainan ini digerakkan oleh motor listrik, untuk pengoprasiannya juga cukup mudah hanya ada 3 pilihan yakni maju, netral, dan mundur, lalu untuk gas dan rem hanya 2 pedal saja selayaknya mobil matik pada umumnya.

Baca Juga : Cristiano Ronaldo Pamer Mobil McLaren Senna Baru

Karena diperuntukan untuk anak-anak, hanya ada 1 tempat duduk saja yang disediakan. Tetapi lengkapnya, untuk menyalakan mobi ini memerlukan kunci juga loh, lalu ada panel monitor yang menunjukkan berapa baterai tersisa, dan socket untuk input USB atau SD Card supaya bisa mendengarkan lagu atau sekadar mononton film. Salah satu yang mengesankan juga terdapat pada panel-panelnya seperti doortrim dibuat cukup detil hingga lekukan gagang, ada juga bagian jok, setir serta dasbornya.

Mobil mainan ini diperuntukan untuk anak berusia minimal 4 tahun, namun pada videonya orang dewasa juga ternyata bisa naik juga loh, jadi cukup kuat untuk menopang bobot orang dewasa nih.

Akan ada pilihan warna seperti orange Papaya Spark dan juga biru muda, harganya cukup terjangkau untuk membeli sebuah McLaren yakni US$ 400 atau sekitar Rp 5,5 juta. Tertarik membeli mobil ini untuk anak anda?