POPULAR STORIES

Mclaren Club Indonesia Gunakan Pertamax Turbo Jajal Tol Trans Jawa

Mclaren Club Indonesia Gunakan Pertamax Turbo Jajal Tol Trans Jawa McLaren Club Indonesia saat mengisi Pertamax Turbo (ist)

KabarOto.com - Terhubungnya tol trans jawa dari Jakarta hingga Surabaya disambut antusias oleh banyak kalangan. Salah satunya komunitas supercars McLaren Club Indonesia, yang tergoda untuk menjajal tol tersebut dari Jakarta menuju Semarang.

MCI saat melaju di tol Trans Jawa

Menempuh perjalanan sejauh 437 KM dari titik keberangkatan di Mall Plaza Senayan hingga titik terakhir di Jalan Pemuda, Kota Semarang, Jawa Tengah tentulah membutuhkan stamina pengemudi dan performa kendaraan yang baik. Bahan bakar pun menjadi salah satu faktor pendukung performa kendaraan.

Baca Juga: McLaren Club Indonesia Buka 2019 Dengan Agenda Touring

Sadar akan hal tersebut, club mobil supercars ini memercayakan Pertamax Turbo untuk menunjang performa kendaraannya. "Kami memilih Pertamax Turbo karena BBM ini mampu memenuhi kebutuhan McLaren yang memiliki perbandingan kompresi lebih dari 12 (r>12) sehingga menggunakan Pertamax Turbo dengan RON 98 adalah keputusan yang tepat," ujar Eddy Winata Sekretaris Jenderal MCI.

Ia juga menambahkan, bahwa dirinya dan anggota klub merasa senang karena kota yang mereka singgahi ternyata telah menyediakan BBM tersebut untuk kendaraan yang mereka gunakan.

Anggota MCI saat berkumpul di Plaza Senayan

Sementara itu, perwakilan dari PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) IV Jateng DIY Senior Sales Executive Retail Semarang, Alam Kanda Winali memanfaatkan momen ini untuk memberikan apresiasi kepada MCI yang telah menjadi pelanggan setia Pertamax Turbo, bahan bakar yang diklaim cocok untuk supercar dan motor besar berteknologi tinggi.

Apresiasi diberikan secara simbolis dengan pengisian Pertamax Turbo secara gratis ke beberapa mobil peserta touring di SPBU 41.502.02 Jalan Sultan Agung, Semarang pada Minggu (10/2/2019).

Pada kesempatan yang berbeda, Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR IV, Andar Titi Lestari mengungkapkan momen ini digunakan Pertamina untuk mendekatkan diri kepada pelanggan produk Pertamax Turbo.

‌"Bagi warga semarang yang ingin kendaraannya menghasilkan performa maksimal, dapat mengisi Pertamax Turbo di 12 lokasi SPBU yang tersebar di Kota Semarang," ujar Andar.

Baca Juga: Aksi Supercar McLaren Dan Truk Man Kat 1 Di Film Hobbs & Shaw

Seperti diketahui, Pertamax Turbo merupakan bahan bakar berkualitas untuk kendaraan bermesin bensin yang merupakan hasil pengembangan dari produk terdahulunya yaitu Pertamax Plus. Pertamax Turbo memiliki Research Octane Number (RON) minimal 98 serta dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF).