POPULAR STORIES

McLaren Pakai Livery Baru Spesial GP Monako

McLaren Pakai Livery Baru Spesial GP Monako

KabarOto.com – McLaren nampaknya akan menggunakan livery spesial saat GP Monako nanti. McLaren yang biasanya identik dengan warna oranye dan hitam. Namun kini mereka bakal menggunakan warna ikonik dari Gulf yakni biru muda dan oranye.

Hubungan awal tim Inggris dengan Gulf berawal dari masa pendiri tim Bruce McLaren, dengan kedua perusahaan bekerja sama dalam balap F1 dan Can-Am pada akhir 1960-an serta awal 1970-an.

Baca juga: Jadwal IndyCar Bentrok, Romain Grosjean Tetap Perpisahan Dengan F1

MCL35M akan mengusung dominasi warna biru muda dengan aksen di beberapa bagian seperti bagian sayap depan, atas, samping, dan tengah berwarna oranye.

Berikut beberapa sponsor terpampang disana seperti VUSE, Coca-Cola, Dell, Richard Mille, dan sebagainya. Livery itu akan dipakai sepanjang akhir pekan Grand Prix Monako.

Bos McLaren Racing yakni Zak Brown berkata, “Ini akan menjadi penghormatan McLaren untuk desain mobil balap Gulf yang terkenal. Kami adalah penggemar berat desain yang berani, dan warna biru Gulf yang mencolok adalah salah satu corak yang paling dicintai dalam balapan, sebuah budaya terkenal yang melampaui dunia motorsport.”

Selain di warna mobil, warna Gulf Oil akan diterapkan pada baju balap Lando Norris dan Daniel Ricciardo serta perlengkapan tim balap dengan dominasi warna biru muda. Pembalap juga akan mendapat helm dengan desain retro yang nantinya akan diundi untuk amal kesehatan mental tim, Mind.

Baca juga: Formula 1 GP Turki Dibatalkan, Austria Gelar 2 Seri

“Cantik sekali, saya pikir semua orang bisa setuju itu akan menjadi mobil paling tampan di grid dalam jarak yang sangat jauh. Ini luar biasa, ini kesempatan bagus bagi kami berdua, dan terutama di Monaco, jadi saya pikir ini menyatukan semuanya, ini sangat unik,” ujar Lando Norris.

Daniel Ricciardo juga menambahkan, “Tentu saja saya menyukainya. Itu keren. Saya tidak membutuhkan alasan lain untuk bersemangat tentang Monaco, jadi saya harus mengendalikan diri dan menghemat energi untuk minggu depan. Mengagumkan. Selama Anda terlihat bagus, itu adalah kotak pertama yang harus Anda centang dan kami pasti melakukannya, jadi saya sangat bersemangat."

Penampilan perdana akan berlangsung pada hari Kamis, dan kita akan dapat melihat tampilan baru McLaren turun ke trek untuk pertama kalinya.