POPULAR STORIES

McLaren Sabre Telah Melakukan Debutnya

McLaren Sabre Telah Melakukan Debutnya

KabarOto.com – McLaren Baverly Hills telah membuka penutup sportcar terbaru edisi terbatas mereka, McLaren Sabre. Mobil ini dibuat oleh McLaren Special Operations (MSO), khusus untuk pasar Amerika Serikat dan diperbolehkan jalan di jalanan umum.

Berbicara soal desain, Sabre memiliki perbedaan cukup mencolok ketimbang line-up McLaren lainnya. Mobil tersebut nampak lebih futuristik dari segi lekukan bodi-nya seperti mobil konsep, namun ini memang versi produksinya.

Eksteriornya sangat agresif karena memiliki banyak sudut-sudut tajam, sehingga dapat membelah hambatan angin. Serta jika diperhatikan sangat banyak ventilasi udara yang sangat berguna untuk mengalirkan angin dan media pendinginan.

Baca Juga : Corvette C7.R Bersejarah Ini Dijual Seharga Rp13 Miliar

Dari sisi samping juga terdapat side skirt dengan desain winglet sangat besar yang berguna sebagai pemecah hambatan angin dari roda. Serta tidak lupa airduct untuk memasok angin segar kedalam ruang mesin. Pembukaan pintu menggunakan mekanisme butterfly door, dan peleknya centre lock.

Bagian belakang cukup unik, karena sirip dari spoiler super besarnya menyatu dari bagian atap tengah hingga belakang, lalu setiap ujung spoiler menyatu dengan fender. Dilengkapi juga diffuser besar yang punya empat buah bilah, dan mufflernya diposisikan di tengah.

Baca Juga : Mazda CX-30 Makin Ganteng Pakai Body Kit AutoExe

McLaren mengklaim bahwa ini merupakan mesin non turbo paling bertenaga, Sabre menggunakan konfigurasi V8 twin-turbo yang menghasilkan tenaga 835 dk dan torsi 800 Nm. ini memungkinkan mobil untuk mencapai kecepatan tertinggi 351 kpj.

Mengintip interior memang tidak diperlihatkan secara detil. Namun kabin sudah dilapis bahan alcantara dengan perpaduan warna hitam dan orange kemerahan senada eksteriornya.

McLaren juga menambahkan bahwa pelanggan memiliki hubungan kerja yang erat dengan tim pengembangan MSO yang terdiri dari perancang, insinyur, dan pengemudi penguji untuk memastikan bahwa mobil yang telah selesai sesuai dengan konsep mereka inginkan.