POPULAR STORIES

McLaren Solus GT Akan Debut Di Goodwood Festival Of Speed

McLaren Solus GT Akan Debut di Goodwood Festival Of Speed Foto : McLaren.

KabarOto.com - Goodwood Festival of Speed tahun ini akan menjadi sangat spesial bagi McLaren. Memperingati 60 tahun lahirnya merek tersebut, dan debut untuk versi produksi pertama dari Solus GT.

Solus GT jadi mobil keenam dari McLaren Ultimate Series, mengikuti McLaren F1, McLaren P1, McLaren Senna, McLaren Speedtail, dan McLaren Elva. Selain itu mobil ini juga akan dipamerkan di McLaren House.

“Tahun ini adalah peringatan 60 tahun berdirinya McLaren, dan Goodwood Festival of Speed adalah acara ideal untuk merayakan enam dekade. Bersamaan dengan mobil ikonik dari masa lalu kami, kami akan menampilkan rangkaian dua debut dinamis global, demi memperkuat fondasi untuk performa masa depan McLaren," ujar Michael Leiters, CEO McLaren.

Baca Juga : McLaren Gunakan Livery Spesial Di F1 Inggris 2023

Mobil dengan satu penumpang ini punya mesin V10 5.200 cc tanpa turbo dengan tenaga 841 dk dan torsi 650 Nm, dikawinkan dengan transmisi 7 percepatan, mencapai 0-100 kpj dalam 2,5 detik, dan kecepatan maksimal 320 kpj.

Baca Juga : Motivasi Kaum Hawa, Film Terbaru McLaren Ceritakan Insinyur Wanita Cerdas Di Pabriknya

Solus GT akan dibatasi hingga 25 unit saja di dunia, dan semuanya telah terjual habis masing-masing seharga Rp 44 miliaran.