POPULAR STORIES

McLaren Tertangkap Kamera Sedang Menguji Mobil Terbarunya

McLaren Tertangkap Kamera Sedang Menguji Mobil Terbarunya

KabarOto.com - Pabrikan mobil asal Inggris, yaitu McLaren. Terungkap tengah menguji salah satu mobil terbarunya. Mobil terbaru ini adalah McLaren Speedtail. Mobil ini pertama kali diperkenalkan McLaren pada bulan Oktober tahun Lalu, kemudian pertama kali diperlihatkan wujudnya ke publik beberapa bulan lalu. Tepatnya pada bulan Maret, dalam acara Geneva Motor Show.

Kini, hypercar dari McLaren ini tertangkap kamera sedang diuji di jalan raya. Mobil ini diuji tanpa penutup apapun, maupun stiker kamuflase. Karena bentuknya pun sama persis dengan yang ditampilkan di Geneva Motor Show.

Baca juga: Alpine A110S Terlahir Menjadi Mobil Cepat

Secara tampilan, mobil ini benar-benar terlihat sporty dan dinamis. Unit mobil yang diuji McLaren di jalan raya ini menggunakan bodi berkelir oranye gelap, berpadu dengan warna hitam.

Desain sporty dan dinamis ini, ada di seluruh bagian mobil, seperti di bagian depannya. Tampang depannya masih menggunakan bentuk khas McLaren, yaitu lampu sipit, dan aksen di sekitar lampunya. Yang membentuk seperti huruf C. Pada McLaren Speedtail aksen ini juga berfungsi sebagai lampu sein. Untuk bagian bumpernya juga terlihat aerodinamis, dengan splitter berbahan serat karbon, yang terpasang di bagian bawahnya.

Bagian samping mobil ini terlihat sangat unik, karena desainnya yang sangat aerodinamis. Bagian pelek depan menggunakan semacam penutup. Sementara bagian belakangnya menggunakan pelek multipalang, dibalut ban berprofil tipis.

Yang juga menarik perhatian adalah bentuk buritan belakangnya. Bentuk yang tidak biasa karena terlihat sangat landai dan panjang. Juga terdapat beberapa detail-detail di bagian samping mobil ini. Seperti misalnya streamline yang tegas, dan sepasang saluran udara. Terdapat juga side skirt berukuran kecil di mobil ini.

Baca juga: McLaren Elva Jadi Keluarga Baru Ultimate Series, Harganya Rp 23 Miliar

Menuju bagian belakangnya. Bagian belakangnya terlihat sangat menarik. Karena tampil dengan desain aerodimanis. Namun berpadu dengan lampu belakang ala mobil klasik. Dengan model segaris. Bagian bumpernya juga tidak kalah keren. Karena hadir dengan desain yang dinamis.

Dilansir dari carscoops, mesin yang akan digunakan adalah V8 twin-turbocharged, berkapasitas 4.000 cc. mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 746 dk, serta torsi maksimum yang dapat diraih di angka 799 Nm. Nah, ternyata mesin V8 ini juga didukung oleh mesin listrik bertenaga 308 dk. Dengan torsi sebesar 347 Nm. Jadi tenaga gabungan yang dapat dihasilkan mesin hybrid ini mencapai angka 1.035 dk, sementara torsinya mencapai angka maksimum 1.149 Nm.

Mobil ini mampu berlari dari 0-300 kpj, hanya dalam waktu 12,8 detik. Kecepatan maksimalnya pun ada di angka yang fantastis, yaitu 402 kpj.

McLaren Speedtail ini juga akan diproduksi secara terbatas. Hanya ada 106 mobil yang diproduksi. Harganya pun dibanderol USD 2,25 Juta, atau jika dirupiahkan menjadi sekitar Rp 31 Miliar. Seluruh 106 unit McLaren Speedtail ini, ternyata juga sudah ada pemesannya.

Namanya hypercar edisi khusus, pasti ada saja yang beli ya. (Gregorius Nikolaus.P)