POPULAR STORIES

Media Digital Jadi Langkah Honda Tetap Berkomunikasi Dengan Konsumen

Media Digital Jadi Langkah Honda Tetap Berkomunikasi dengan Konsumen

KabarOto.com - Mewabahnya Covid-19 di Indonesia membuat beberapa perusahaan menerapkan work from home. Tentunya sebagian masyarakat Indonesia juga khawatir untuk beraktivitas di luar rumah. Kini memiliki gejala maupun tidak, seseorang tidak bisa dipastikan tidak membawa virus.

Diler PT Honda Prospect Motor (HPM) yang tetap bekerja seperti biasa kini menerapkan cara baru dalam memasarkan produknya serta langkah-langkah untuk mengurangi penyebaran penyakit.

Baca Juga: Honda Brio Masih Terlaris Di Indonesia

Menanggapi virus yang meluas Yulian Karfili selaku Public Relations & Digital Manager Honda Prospect Motor (HPM) menjelaskan, "Saat ini tidak memungkinkan untuk melakukan acara offline secara langsung, kita akan melakukan komunikasi dengan channel yang lebih baru seperti digital."

Virus yang menyerang paru-paru ini bukan jadi masalah dalam pemasaran karena HPM telah melakukan promosi digital sejak lama. Namun, kondisi saat ini membuat HPM semakin memaksimalkan platform digital. Cara yang digunakan salah satunya menggunakan direct mailing ke konsumen.

Baca Juga: Merasakan Sensasi Mengendarai Si 'Seksi' Honda Civic Hatchback RS Di Perkotaan

Menurut Arfi, gaya hidup konsumennya juga sudah bergeser lebih menggunakan platform digital. Namun, saat ini porsinya akan ditambah karena sulitnya komunikasi langsung.

"Kita juga melakukan promosi secara digital, (menggunakan) channel-channel yang tidak memerlukan interaksi face to face," tambahnya.

Arfi juga menjelaskan bahwa saat ini diler beroperasi normal, namun ada beberapa langkah tambahan untuk perlindungan baik untuk konsumen maupun karyawannya. Langkah ini dilakukan sebagai salah satu pencegahan penyebaran penyakit.