POPULAR STORIES

Mekanik Yamaha Pemenang ITGP, Akan Ikuti National Technician Grand Prix Di Jepang

Mekanik Yamaha Pemenang ITGP, Akan Ikuti National Technician Grand Prix di Jepang Mekanik Yamaha berkompetisi di Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) 2023 (Foto: YIMM)

KabarOto.com - Kontes Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) 2023 telah digelar pada 12 Juli 2023 lalu di Yamaha Flagship Shop Jakarta. Mekanik Yamaha terbaik akan mengikuti National Technician Grand Prix di Jepang.

Juara pertama ITGP 2023 adalah Geraldy Gautama Ali dari diler Sentral Yamaha, Bangka. Teknisi berusia 21 tahun itu mengungkapkan rasa bahagianya dapat menjadi teknisi terbaik di kontes ITGP tahun ini.

Baca Juga: Yamaha Fazzio Hybrid-Connected Tampil Menarik, Gabungan Indonesia Dan Jepang

Selanjutnya, Geraldy akan mengikuti event global "National Technician Grand Prix" atau Penghargaan Teknisi Terbaik Dunia yang akan berlangsung di Yamaha Motor Corporation, Jepang Oktober 2023 mendatang.

Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) 2023 (Foto: YIMM)

Sebagai informasi, ITGP merupakan program pembinaan keahlian teknisi Yamaha se-Indonesia. Pertama kali diadakan tahun 2000 dan tahun ini adalah untuk ke-17 kalinya.

Geraldy, melakukan serangkaian persiapan untuk menjalani perlombaan. Didukung dengan kerjasama tim dari diler, Sentral Yamaha Bangka yang turut ambil bagian dalam perjuangannya meraih juara.

"Saya tidak menyangka menjadi juara pertama Indonesia Technician Grand Prix," terangnya. Untuk menghadapi kontes ini, ia melakukan persiapan sesuai apa yang dilombakan.

"Saat lomba saya merasa gugup tapi terus berusaha untuk tenang, fokus dan menguatkan mental. Senang sekali rasanya akhirnya bisa jadi juara pertama," tambahnya. Ia berharap, kemenangan ini turut memotivasi saya selalu untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen," ungkap Geraldy Gautama Ali.

Mental juara dan pengalaman sebagai teknisi juga berkontribusi terhadap prestasi Geraldy. Pemuda lulusan SMK Negeri 2 Pangkalpinang itu, memang dekat dengan dunia otomotif roda dua.

Baca Juga: Yamaha Gunakan Part Aluminium Sebagai Solusi Bantu Ramah Lingkungan

Ayahnya memiliki bengkel motor, sehingga tak heran Geraldy pun mengenal motor sejak kecil. Kini dia bertumbuh menjadi salah satu teknisi berbakat Yamaha dan berprestasi.