POPULAR STORIES

Melalui Satria, Toyota Cari Atlet Muda Berbakat Indonesia

Melalui Satria, Toyota Cari Atlet Muda Berbakat Indonesia Toyota Fortuner TRD (KO/Edo)

KabarOto.com - Pada tahun 2018, Toyota Indonesia secara resmi telah memperkenalkan program sosial (CSR) bertajuk "Start Your Impossible", yang merupakan kegiatan Toyota secara global.

Untuk menyosialisasikan secara luas semangat "Start Your Impossible", tahun lalu Toyota Indonesia juga telah memperkenalkan kampanye bertajuk "Hero Project", bersama pemain bulutangkis Marcus Fernaldi Gideon dan atlit angkat besi Ni Nengah Widiasih.

Baca juga: Toyota Crown 2.5 HV G-Executive, Mobil Dinas Baru Untuk Menteri Kabinet Jokowi-Ma'ruf

Mereka berdua, merepresentasikan nilai-nilai Start Your Impossible dan telah menginspirasi banyak orang dengan pengalaman hidup dan pencapaiannya, serta komitmen pantang menyerah dalam menghadapi tantangan.

Ajang pencarian atlet muda berbakat

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto menyebutkan, bahwa Toyota Indonesia mempunyai komitmen tinggi untuk memberikan kontribusi bagi bangsa dan masyarakat Indonesia. Kali ini, dilakukan Toyota melalui program pencarian atlet muda berbakat Indonesia, bertajuk Satukan Bakat Negeri Kita (Satria).

"Berbeda dari sponsorship pada umumnya, Toyota tidak hanya mendukung atlet-atlet pro yang sudah sukses seperti Marcus dan Widiasih, tetapi juga memberikan dukungan kepada atlet-atlet muda potensial yang mempunyai semangat "Start Your Impossible" dalam dirinya," ujar Henry, Rabu (28/8/2019).

Kobarkan semangat Start Your Impossible

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa Indonesia mempunyai banyak atlet muda potensial, khususnya yang berusia di bawah 20 tahun. Namun, sebagian dari mereka yang masih kekurangan support dalam hal pelatihan/pembinaan maupun secara finansial.

"Untuk itu, dukungan yang diberikan Toyota terhadap atlit tersebut pun disesuaikan dengan kebutuhan mereka masing-masing, baik secara finansial, training, mentoring, maupun coaching, demi membantu mewujudkan impian mereka menjadi juara," jelas Henry.

Baca Juga: Intip Kecanggihan Mercedes-Benz S600 Guard, Calon Mobil Dinas Baru Jokowi

Nantinya, selama lebih kurang 6 bulan, 20 atlet muda potensial akan dipilih dan diberikan development/financial support sesuai dengan kebutuhannya masing-masing, untuk mengikuti berbagai turnamen. Kemudian, akan dipilih 6 orang yang akan diberi kesempatan untuk berkunjung ke Olympic Games & Paralympic Games Tokyo 2020.

"Kami berharap program seperti Satria ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan, demi membantu para atlet muda potensial dalam mewujudkan impiannya menjadi juara di bidang olahraganya masing-masing," tutur Henry.