POPULAR STORIES

Melihat Bahan Busi Brisk Yang Bisa Meningkatkan Performa Kendaraan

Melihat Bahan Busi Brisk yang Bisa Meningkatkan Performa Kendaraan Busi Brisk

KabarOto.com - Busi adalah salah satu bagian di dalam kendaraan bermotor sangat penting keberadaannya. Busi bekerja mengubah tegangan listrik yang disalurkan ke koil, untuk dijadikan sebuah percikan api. Percikan api tersebut akan membakar campuran dari bahan bakar dan udara di ruang mesin.

Banyak pengendara sepeda motor yang tidak mengetahui fungsi dari busi, dan banyak juga yang tidak mengerti memilih busi yang berkualitas untuk kendaraan bermotornya. Dari sekian banyak produsen busi, Brisk memiliki produk yang bisa digunakan untuk motor balap dan juga harian.

Baca Juga: Brisk Luncurkan Busi Multifungsi Untuk Harian Dan Balap

Beberapa jenis Busi Brisk

Busi asal negara Ceko tersebut masuk ke Indonesia untuk mobil dan motor dengan berbagai tipe dan memiliki keunggulan masing-masing. Tipe-tipe busi Brisk di antaranya Copper Racing, Silver Racing, X-line, Premium LGS, Premium ZS, dan Premium GS.

Busi Brisk dibuat dari bahan premium yang menjadikan produk ini berkualitas dan bisa diandalkan. Bahan berkualitas yang diadopsi pada busi ini adalah terdapat kaca kramik khusus yang dipakai untuk melapisi busi. Kemudian ada juga bahan silver yang ada dalam busi. Silver ini dipercaya sebagai penghantar listrik atau biasa disebut konduktor elektroda terbaik dan tercepat.

Salah satu jenis Busi Brisk yang banyak digunakan di Indonesia

Hal itu diyakini oleh Giman, pemilik Brisk Motor Indonesia. “Busi berbahan silver ini mampu menghasilkan tenaga yang tinggi, torsi semakin optimal, akselerasi cepat, dan lebih responsive," terangnya.

Menurut Giman, silver merupakan bahan terbaik yang di buat di dalam busi Brisk, tanpa ada bahan material campuran di dalamnya.

Baca Juga: Brisk Hadirkan Busi Silver Racing Untuk Mobil Dan Motor, Harga Lebih Murah

Selain itu keunggulan lain dari busi Brisk adalah teknologi “half gap” dan “open gap” untuk mengoptimalisasi pengapian. Menurut Giman, busi Brisk Premium ini membuat starter motor lebih cepat, tenaga lebih besar, performa yang dihasilkan juga luar biasa. "Pembakarannya makin sempurna dan mesin juga jauh lebih bersih,” terang Giman lagi.

Meski dibekali dengan bahan yang berkualitas, namun busi-busi Brisk yang dihadirkan untuk konsumen di Indonesia harganya cukup terjangkau. Tipe standar yaitu Copper Racinng dijual dengan harga Rp 50.000. Untuk tipe lainnya premium Brisk Silver dijual mulai dari Rp 200.000 sampai Rp 600.000.

Busi ini sudah tersedia hampir di seluruh daerah di Indonesia. Konsumen bisa melakukan pembelian secara off-line atau melalui bengkel-bengkel motor dan juga secara on-line melalui e-commerce.