POPULAR STORIES

Melihat Persaingan Motor Listrik Gesits, Selis Dan Honda EV Neo Rebut Konsumen

Melihat Persaingan Motor Listrik Gesits, Selis dan Honda EV Neo Rebut Konsumen

KabarOto.com - Rencana pemerintah meningkatkan kendaraan ramah lingkungan disambut baik produsen kendaraan. Tiga podusen sepeda motor listrik bersaing untuk bisa masuk dan diterima oleh masyarakat Indonesia.

Pada akhir 2016, PT Astra Honda Motor (AHM) menguji coba program motor listrik Honda EV Neo dalam upaya menyiapkan alternatif kendaraan bermotor yang ramah lingkungan. Itu berarti Honda akan memproduksi motor listriik dalam waktu dekat.

Baca Juga

Selis atau yang biasa dikenal sebagai sepeda listrik membuat motor listrik dengan berbagai tipe, mulai dari scooter dengan harga Rp11 jutaan, Trail dan merak dengan harga Rp19.900 juta dan jenis trail Rp20 jutaan.

Ketiga jenis motor listrik itu ready stok dan dirakit di pabrik Tangerang. Harga yang murah membuat Selis mengklaim sudah banyak dipesan konsumen.

Kemudian Garansindo, APM Jeep dan Ducati ini akan memproduksi sepeda motor listrik Gesits. Sepeda motor listrik berbasis teknologi masa depan yang risetnya ditangani kelompok mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) bekerjasama dengan Garansindo Group.

Motor listrik ini Produksi dan perakitan akan dilakukan di pabrik PT WIKA Industri dan Konstruksi yang bertempat di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Motor ini diciptakan sebagai alat transportasi murah bagi masyarakat Indonesia yang hemat energi dan ramah lingkungan.

Berita Terkait

Berita Terkait