POPULAR STORIES

Meluncur Bulan Depan, Mercedes-Benz T-Class Sasar Keluarga Muda

Meluncur Bulan Depan, Mercedes-Benz T-Class Sasar Keluarga Muda Teaser Mercedes-Benz T-Class (Dok: Mercedes-Benz)

KabarOto.com - Mercedes-Benz merilis teaser T-Class yang merupakan van kompak yang dijadwalkan meluncur pada 26 April mendatang. Produk terbaru ini menawarkan kombinasi volume kabin yang lega dan tempat penyimpanan yang ringkas.

Pabrikan mobil asal Jerman mengatakan bahwa van ini memiliki desain eksterior yang lebih sporti, kabin yang lega, pintu geser yang praktis, kenyamanan, konektivitas, daya tarik berkualitas tinggi dan keamanan khas Mercedes-Benz.

Baca juga: New Mercedes-Benz E 200 Coupé AMG Line Sapa Warga Medan

"Dengan tata letak dan desain baru Mercedes-Benz T-Class, kami mencapai perpaduan fungsionalitas dan kebutuhan konsumen. Dengan filosofi desain unik Sensual Purity, kami menciptakan kendaraan yang cocok untuk keluarga," jelas Gorden Wagener, Chief Design Officer Daimler.

Mercedes-Benz EQT Concept

Sebagai informasi, Mercedes-Benz T-Class dikembangkan dalam kemitraan aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi untuk menghadirkan kendaraan yang mewah, namun memiliki harga yang lebih terjangkau untuk sebuah keluarga muda.

Baca juga: Intip Spesifikasi Mercedes-Benz GLC 200 AMG Line Night Edition

Selain itu, Mercedes-Benz T-Class diposisikan akan lebih mewah dibandingkan Mercedes-Benz Titan, dan memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan Mercedes-Benz V-Class.

Soal performa, van ini dikabarkan akan menggunakan mesin pembakaran internal seperti versi konsepnya Mercedes-Benz EQT yang diperkenalkan pada Mei 2021. Kabar lain menyebutkan, Mercedes-Benz T-Class mungkin akan menggunakan mesin bensin dari Renault berkapasitas 1.300 cc atau mesin diesel 1.500 cc.