Meluncur Di Eropa, Jeep Wrangler 2022 Berlimpah Fitur Canggih

Meluncur di Eropa, Jeep Wrangler 2022 Berlimpah Fitur Canggih Jeep Wrangler 2022 (Dok: Jeep)

KabarOto.com – Jeep Wrangler 2022 yang diluncurkan di Eropa akan tersedia dalam powertrain hybrid plug-in 4xe. Bukan hanya itu, model terbaru ini juga dibekali teknologi keselamatan, pilihan warna baru, Gorilla Glass, dan Sunrider Flip Top Mopar.

Sebelumnya, Jeep Wrangler 4xe diperkenalkan pertama kali pada September 2020, sebagai varian elektrifikasi pertama dari Jeep. Sistem plug-in hybrid terdiri dari mesin 2.000 cc 4 silinder, dua motor listrik, gearbox otomatis 8 kecepatan, dan baterai lithium-ion 17 kWh yang ditempatkan di bawah kursi belakang yang dapat diisi dalam waktu kurang dari 3 jam dari pengisi daya 7,4 kWh.

Baca juga: New Jeep Compass Meluncur, Harga Rp700 Jutaan

Gabungan powertrain tersebut menghasilkan tenaga 375 dk dan torsi 637 Nm. Performa ini disalurkan melalui penggerak seluruh roda. Hasilnya, Jeep Wrangler 4xe dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 6,4 detik, sementara baterai memungkinkan jangkauan listrik penuh hingga 50 km.

Jeep Wrangler 4xe juga dibekali kemampuan off-road yang mempuni, dengan fitur Trail Rated Wrangler hadir dengan sistem Select-Trac dan Rock-Trac, loker listrik Tru-Lok untuk kedua gandar, diferensial selip terbatas Trac-Lok, dan pemutus sway-bar elektronik.

Sementara itu, Jeep Wrangler 2022 tersedia dengan soft-top atau hardtop tiga bagian berwarna hitam atau sewarna tubuh. Tersedia juga opsi Sunrider Flip Top baru yang menambahkan bagian soft-top di atas kursi depan yang dapat dibuka.

Bagian dalam kabin terdapat layar sentuh 8,4 inci untuk sistem NAV Uconnect yang mengintegrasikan Layanan Uconnect terbaru (My Assistant, My Car, My Remote, dan My eCharge). Di antara pembaruan untuk model tahun 2022 adalah suite ADAS.

Baca juga: Ada Mini Jeep Listrik Nih, Harganya Rp50 Jutaan

Untuk Sistem standar tersedia Automatic High Beam Headlamp Control, Full Speed Forward Collision Warning Plus dengan Advanced brake assist, dan Adaptive Cruiser Control with Stop, serta Blind Spot Monitoring dengan Rear Cross-Path Detection, kamera spion, dan Park Assist depan dan belakang.

Konsumen dapat memilih warna varian khusus, yakni khusus Tuscadero dan Gobi, atau warna reguler Silver Zynith Metallic Clear Coat dan High Velocity Metallic Clear Coat, Bright White, Firecracker Red, Granite Crystal Metallic yang ada, Sting-Gray, Hydro Blue, Snazzberry dan Sarge Green.

Sebagai informasi, Jeep sudah mulai menerima pesanan untuk Wrangler 4xe 2022 di Italia, Spanyol, Belgia, dan Serbia, dengan seluruh Eropa menyusul selama bulan Desember. Untuk harga akan diumumkan kemudian.