Ada Mini Jeep Listrik Nih, Harganya Rp50 Jutaan

Ada Mini Jeep Listrik Nih, Harganya Rp50 Jutaan Mini Jeep Listrik

KabarOto.com - Jeep banyak digunakan oleh pecita off-road di seluruh dunia. Mobil berbahan bakar bensin dan solar ini, bisa melintas di semua konsdisi jalan. Namun bagaimana jika ada Jeep yang menggunakan tenaga listrik, seperti apa bentuknya?

Ya, Gerobak Listrik menghadirkan Mini Jeep. Mobil ini menggunakan baterai sebagai tenaganya, dan sudah full listrik. Bentuknya mini dengan berat mencapai 50 kg saja dan bisa menampung dua orang penumpang.

Baca juga: Gerobak Listrik (Gelis) Bantu UMKM, Moeldoko: Kendaraan Listrik Jangan Dipersulit!

Urusan kaki-kaki, karena disesuaikan dengan model kendaraan adventure, menggunakan sokbreker model per keong. Meski listrik, namun dari data spesifikasi yang KabarOto.com dapatkan di Indonesia Automodified x IIMS Motobike Show, 27-28 November 2021, di Senayan Park, Jakarta Selatan, mobil ini bisa dibawa menanjak hingga sudut kemiringan 15 derajat atau sekitar 30%.

Peleknya menggunakan kaleng ring 13 dibalut dengan ban merek Accelera. Jeep Gelis ini juga dibekali dengan perangkat pengereman model cakram untuk menahan laju dari motor listriknya.

Baterai ada di bagian depan

Mesin Gelis Mini Jeep ini dibekali dengan motor listrik berdaya 1.000 Watt dan diklaim dibawa jalan maksimal 30 kpj. Untuk baterainya, menggunakan Lithium 48V 26 Ah. Dalam kondisi penuh dapat melaju hingga 30 km.

Meski tak dilengkapi dengan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB), namun standar sebuah mobil terdapat perangkat seperti lampu utama model daymaker LED hingga kaca spion. Selain itu lampu sein juga disematkan layaknya mobil konvensional.

Baca juga: Bisa Test Drive, Gelis Pamer 5 Kendaraan Listrik Di IEMS 2021

Mobil ini memang didesain untuk digunakan di daerah perumahan atau area tempat wisata," jelas salah satu petugas yang ada di booth Gelis, IIMS Motobike 2021. Untuk harga, Gelis Mini Jeep ini selama di pameran ditawarkan di rentang Rp 50-60 Jutaan.