Bisa Test Drive, Gelis Pamer 5 Kendaraan Listrik Di IEMS 2021

Bisa Test Drive, Gelis Pamer 5 Kendaraan Listrik di IEMS 2021

KabarOto.com - PT Solar Panel Indonesia, produsen kendaraan listrik merek Gelis (Gerobak Listrik), mengklaim terus mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat ekosistem kendaraan listrik sebagai salah satu upaya dalam penurunan emisi karbon atau dekarbonisasi.

PT Solar Panel Indonesia mengikuti pameran terbesar kendaraan listrik atau Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021 yang dinisiasi oleh Badan Riset dan Inovasi Nasonal (BRIN) di Kawasan Puspitek, Serpong, Tangerang Selatan pada 24 –26 November 2021.

Baca Juga: Perluas Jaringan, Gelis Resmikan Diler Ke-10 Di Yogyakarta

Gelis menempati booth seluas 25 m2 di Gedung Pusat Inovasi dan Bisnis Teknologi, BRIN, Solar Panel Indonesia menghadirkan 5 unit kendaraan elektrifikasi andalan mereka, yakni All New Gelis Cargo warna biru, Gelis 300 pickup warna merah, 2 unit Gelis Mini Jeep warna kuning dan hijau, dan Alll New Gelis Pickup warna putih untuk test ride.

Sany Yoedo selaku Deputy Marketing Director PT Solar Panel Indonesia, mengatakan bahwa IEMS 2021 menjadi ajang untuk sosialisasi kepada publik tentang berbagai benefit dari kendaraan listrik.

"Kendaraan listrik efektif untuk menurunkan emisi karbon. Selain itu, kendaraan listrik juga memiliki biaya operasional lebih rendah dibandingkan dengan kendaraan konvensional (internal combustion engine/ICE)," ujarnya.

Baca Juga: Selain Garansi, GELIS Gerobak Listrik Diklaim Punya Suku Cadang Dan Diler Komplet

IEMS untuk kali kedua ini diinisiasi oleh BRIN dan didukung oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian ESDM, Kementerian Perhubungan, Dewan Energi nasional (DEN), dan pihak lainnya

Berbeda dengan ajang IEMS 2019, BRIN beradaptasi dan berinovasi dengan kondisi pandemi Covid-19 melalui pemanfaatan teknologi digital dengan Konsep hybrid exhibition and seminar. Kegiatan ini juga diisi dengan talkshow, webinar series serta beberapa kegiatan lain di antaranya test drive kendaraan listrik.