Perluas Jaringan, Gelis Resmikan Diler Ke-10 Di Yogyakarta

Perluas Jaringan, Gelis Resmikan Diler Ke-10 di Yogyakarta

KabarOto.com – Setelah membuka diler di Bandung, Surabaya dan Bali, PT Solar Panel Indonesia meresmikan diler kendaraan Gerobak Listrik (Gelis) di Yogyakarta, yang berlokasi di komplek Ruko Gatic Jalan Perumnas, Seturan, Depok, Sleman.

Direktur Gelis Yogyakarta, Sahnu Wijaya mengatakan Gelis merupakan kendaraan roda 3 bertenaga listrik pertama di Indonesia. Kendaraan listrik dinilai merupakan bisnis masa depan guna mendukung go green dan program pemerintah 2050 semua kendaraan harus listrik.

“Kendaraan ini dikembangkan oleh putra-putri Indonesia lulusan Jerman. Mereka sebelumnya setelah lulus berkarir di negara tersebut dan kembali ke Indonesia untuk mengembangkan kendaraan listrik ini,” katanya dalam keterangan tertulis.

Baca Juga : Biaya Pengembangan Motor Listrik BL-SEV01

Selain itu, keberadaan diler Gelis di Yoyakarta ini sebagai solusi bagi UMKM dalam mengembangkan usahanya. Di antara Gelis Retro untuk mendukung usaha kuliner (angkringan berjalan), Gelis Garb untuk truk sampah, Gelis Light Metal dan Chasis untuk warung berjalan.

Kelebihan lainnya, kendaraan Gelis diklaim hemat 70% dibandingkan kendaraan dengan tenaga fosil (BBM). Sebagai perbandingan per kilometer kendaraan roda 3 dengan BBM konsumsinya setara Rp300, untuk Gelis Rp62 per kilometer. Gelis juga tidak memakai oli, tidak berisik dan lebih bersih serta maintenance juga lebih rendah.

Untuk baterai yang digunakan Gelis setelah diisi empat jam, jenis Rpla bisa menempuh 30 Km dan jenis lithium sejauh 60 Km. Untuk pengisian baterai juga mudah bisa langsung dihubungkan dengan listrik di rumah.

Baca Juga : Motor Balap Listrik Ducati Akan Ikutan MotoE World Cup 2023

Sebagai informasi, diler Gelis di Yogyakarta telah mencatatkan 100 unit pesanan untuk kendaraan sewa niaga. Serta 4 unit perorangan dan 3 pemkot Solo untuk perpustakaaan keliling serta dari PLTU Jepara.

Chief Marketing Office Gelis Ary Tjahyono menambahkan mulai memproduksi Gelis di Indonesia pada Februari 2020 bersamaan dengan pandemi. Sedangkan alasan membuka diler Gelis di Yogyakarta, karena dalam mengembangkan pemasaran Gelis ini di tempat wisata dan Yogyakarta merupakan kota wisata.

“Selain banyak wisatawan, juga pelajar dan mahasiswa dari seluruh Indonesia serta banyak pelaku UMKM. Sehingga diharapkan keberadaan ini dapat berkontribusi terhadap branding Gelis dan menggunakannya di daerah masing-masing,” pungkasnya.