Motor Balap Listrik Ducati Akan Ikutan MotoE World Cup 2023

Motor Balap Listrik Ducati akan Ikutan MotoE World Cup 2023

KabarOto.com - Era kendaraan listrik mulai diseriusi oleh Ducati dengan mengikuit kometisi motor balap listrik MotoE World Cup untuk musim 2023 hingga 2026. Kesepakan ini diumumkan Kamis (21/10), antara Ducati dan Dorna.

Claudio Domenicali, CEO Ducati Motor Holding mengatakan bahwa Ducati selalu melihat ke masa depan dan setiap kali memasuki dunia baru, akan melakukannya untuk menciptakan produk dengan kinerja terbaik.

"Kami bekerja untuk membuat sepeda motor listrik berperforma tinggi yang dicirikan oleh ringannya tersedia untuk semua peserta FIM Enel MotoE World Cup," ujar Claudio Domenicali.

Baca juga: Ducati Scrambler 1100 Tribute Pro dan Urban Motard 2022, Pilih Mana Sob?

Claudio Domenicali, CEO Ducati Motor Holding dan Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports

Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports menyambut bangga mengumumkan Ducati sebagai pabrikan tunggal baru untuk meramaikan FIM Enel MotoE World Cup.

"Dengan sejarah balap mereka yang luar biasa, merupakan suatu kehormatan untuk menyambut komitmen dari salah satu pabrikan paling terkenal di paddock dan untuk menghadapi tantangan baru ini bersama-sama," yakin Ezpeleta.

Tujuannya adalah untuk mengembangkan keahlian dan teknologi di dunia yang terus berkembang seperti dunia elektrifikasi, melalui pengalaman yang sudah biasa di kompetisi balap.

Ini telah menjadi tradisi terkonsolidasi bagi perusahaan asal Borgo Panigale mulai dari Ducati 851, yang meresmikan tren sepeda motor sport jalanan Ducati merevolusi konsep melalui mesin berpendingin air dua silinder yang inovatif, injeksi bahan bakar elektronik, dan twin-shaft, empat klep, berasal dari motor Ducati 748 IE yang memulai debutnya dalam balapan ketahanan di Le Castellet pada tahun 1986.

Baca juga: Turis Sudah Bisa Kunjungi Lagi Museum dan Fasilitas Pembuatan Motor Ducati

Pengembangan dari dunia balap untuk produk massal Ducati

Solusi teknologi yang dikembangkan di dunia balap, memungkinkan ditransfer ke motor produksi, memungkinkan Ducati untuk menawarkan kepada para penggemarnya sepeda motor berperforma tinggi dan menyenangkan untuk dikendarai.

Kejuaraan FIM Enel MotoE juga tidak terkecuali dalam hal ini dan akan memungkinkan Ducati untuk mengembangkan teknologi dan metodologi pengujian terbaik yang diterapkan di sepeda motor listrik yang sporty, ringan, dan bertenaga.