Selain Garansi, GELIS Gerobak Listrik Diklaim Punya Suku Cadang Dan Diler Komplet

Selain Garansi, GELIS Gerobak Listrik Diklaim Punya Suku Cadang dan Diler Komplet GELIS

KabarOto.com - Chief Marketing Officer PT SPI Dipl.-Ing. Ary Tjahyono S.E., menyatakan PT SPI juga telah menyiapkan perangkat-perangkat pendukung untuk efektifitas penggunaan GELIS. Salah satu yang utama adalah jaringan pemasaran dan layanan purnajual.

"Kami telah bekerjasama dengan perusahaan aplikasi berbasis online yang telah familiar di tengah masyarakat untuk menunjang efektifitas GELIS. Lewat aplikasi ini konsumen dan calon konsumen bisa mengetahui segala hal tentang GELIS melalui telepon selular," ungkap Ary.

Dengan aplikasi khusus bertajuk HEY Indonesia ini segala kebutuhan pelanggan GELIS bisa dilayani secara efektif dan tepat sasaran. “Melalui aplikasi HEY Indonesia, konsumen akan lebih mudah mendapatkan pelayanan. Dengan demikian nilai serta tujuan dari produk GELIS dapat dijalankan dengan baik pula,” ungkap Ary Tjahyono.

Beberapa komponen pembuatan GELIS juga telah diproduksi di dalam negeri, seperti baterai, sasis, bodi, serta beberapa perangkat kendali. Sedangkan beberapa komponen lain, seperti motor listrik, kontroler, gandar, sistem kemudi, dan roda, masih diimpor.

Meski begitu, tidak menutup kemunginan bahwa PT PSI akan terus menambah Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) seiring perkembangan.

"Kita berharap nantinya semua komponen akan diproduksi di Indonesia. Ini sudah menjadi komitmen kami," kata Dipl.-Ing. Hadian Permana MSc. MT, Head of Engineering PT SPI.

Baca Juga: Lucu Nih, Skuter Niu NQi GT Cocok Buat "Ngabuburit"

"Kami putra bangsa yang sudah berpengalaman di industri otomotif multinasional. Merancang dan memproduksi produk dengan kualitas yang bisa dipertanggungjawabkan telah menjadi bagian dari budaya kami sejak lama," lanjutnya.

PT. SPI juga telah menyiapkan dua tipe lain, yaitu GELIS 200 dan GELIS 150 dalam harga jual yang belum ditetapkan. GELIS 200 sendiri difungsikan sebagai kendaraan khusus pengiriman barang cepat di dalam kota. "GELIS 200 sangat cocok untuk mereka yang menjalani bisnis jasa kargo dalam kota dan ecommerce," terang Ary.

Sementara GELIS 150 yang berpenggerak roda depan dengan sasis rendah berfungsi sebagai kendaraan angkut sampah dan angkut barang di ruang tertutup (indoor). "GELIS 150 cocok untuk mendukung perpindahan barang di dalam mall, rumah sakit, atau pabrik," lanjut Ary.

"Selain harga yang terjangkau untuk kalangan UMKM, kami juga memberikan fasilitas keuntungan lain bagi konsumen," tegasnya. Keuntungan tersebut adalah deretan garansi, yaitu 5 tahun garansi rangka, 1 tahun garansi motor, 6 bulan garansi baterai, 6 bulan garansi pengontrol, dan 6 bulan garansi perangkat pengisian ulang baterai.

Sebanyak tujuh diler telah beroperasi untuk melayani penjualan dan purnajual bagi GELIS. Tiga dari tujuh jaringan resmi tersebut berada di Jakarta. Sementara Bogor, Surabaya, Malang, dan Denpasar masing-masing ditempatkan satu diler. PT SPI sendiri akan membuka pemesanan mulai, Senin, 18 Mei 2020, dengan tenggat pengiriman unit ke konsumen dimulai pada pertengahan Juni 2020.