POPULAR STORIES

Lucu Nih, Skuter Niu NQi GT Cocok Buat "Ngabuburit"

Lucu Nih, Skuter Niu NQi GT Cocok Buat "Ngabuburit" NIU

KabarOto.com - Produk Niu NQi GT adalah skuter pintar elektrik yang dibuat oleh perusahaan Tiongkok. Tujuan mereka untuk menciptakan skuter listrik yang diklaim berkualitas tinggi dengan teknologi dan desain terbaru.

NQi GT adalah versi sepeda motor ringan dari NQi-Series yang sangat populer. NQi GT tersedia dalam dua versi yakni Sport dan Pro. Perbedaan pada masing-masing model adalah ukuran baterai dan jarak jangkauan menjelajah. NQi GT andalkan motor listrik Bosch 3.500 Watt untuk kecepatan tertinggi 70 kpj.

NQi GT memiliki dua baterai lithium yang dapat dilepas, buatan Panasonic. Baterai ini diklaim pihaknya merupakan jenis yang sama dengan baterai dalam Tesla Model S. Niu menawarkan garansi 2 tahun pada baterai.

Adapun NQi GT Sport: 2 * 26 Ah untuk jarak berkendara 110 km. Sedangkan NQi GT Pro: 2 * 35 Ah untuk jarak berkendara 140 km

Skuter ini dilengkapi dengan sistem pengereman EBS dengan jarak pengereman 50% lebih pendek daripada kebanyakan skuter lainnya. Kinetic Energy Recovery System (KERS) atau pengereman regeneratif di mana energi dari deselerasi dikembalikan ke baterai, seperti mobil Formula 1, ya sob!

Baca Juga: Tampang Mirip Vespa, Skuter Listrik Ini Dibanderol Rp100 Jutaan

Headlamp NQi GT menggunakan teknologi LED silikon. Teknologi ini diklaim menghasilkan luminositas yang lebih besar sekaligus mengurangi penggunaan energi. Lampu memberikan jarak pandang 270 derajat.

NQi GT adalah skuter yang terhubung ke ponsel pintar. Semuanya, mulai dari pemantauan baterai hingga GPS hingga riwayat perjalanan, aplikasi NIU membuat pengemudi tetap terhubung dengan status NQi GT.

Aplikasi ini menyediakan sistem anti-pencurian yang memperingatkan pengemudi ketika skuter dipindahkan. Dengan GPS, Anda dapat melacak posisi skuter dalam waktu nyata.

NQi GT memiliki cruise control, parking-assist, sistem peringatan keselamatan berbasis sensor dan fitur-fitur pintar. Model ini memiliki remote control untuk menemukan skuter dalam gelap. Saat ditekan, lampu skuter akan menyala dan skuter akan mengeluarkan suara.

Skuter ini memiliki dasbor digital multi-warna. NQi GT diklaim tahan air dan dapat melewati air. Skuter memiliki kompartemen sarung tangan dan port pengisian daya USB. Harganya dibanderol Rp 75 jutaan.