POPULAR STORIES

Meluncur Di Thailand, Suzuki Swift Facelift Fokus Ubahan Tampang

Meluncur di Thailand, Suzuki Swift Facelift Fokus Ubahan Tampang

KabarOto.com – Suzuki Swift yang dipasarkan di Thailand mendapatkan penyegaran produk yang terfokus pada ubahan bagian depan mobil.

Ubahan pertama, terlihat pada bagian gril depan yang tidak lagi menggunakan palang plastik besar dan diganti strip beraksen krom dibagian tengah.

Seperti yang dikatakan di awal, tidak banyak perubahan yang dilakukan. Soal performa, Suzuki Swift baru ini dibekali mesin bensin 4 silinder DOHC 1.200 cc bertenaga 83 dk dan torsi 108 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi CVT berstandar eco car Thailand Phase 2.

Baca Juga : Kolaborasi Suzuki-Toyota Berlanjut, SUV Baru Tengah Di Uji Jalan

Berbeda dengan Suzuki Swift yang pernah dipasarkan di Indonesia. Swift menggunakan mesin 1.500 cc dan 1.400 cc. Namun, mesin tipe K12M yang digunakan Swift di Thailand, ternyata digunakan juga oleh Suzuki Ignis di Indonesia.

Suzuki Swift facelift ditawarkan dalam dua varian, yakni Swift GL dan Swift GLX. Varian terendahnya memiliki fitur electric power steering, setir flat bottom teleskopik, keyless, AC otomatis, jok supir yang dapat disetel secara manual serta headunit dengan AUX, CD dan USB.

Varian GL menggunakan pelek 15 inci dan headlamp menggunakan lampu halogen. Urusan keselamatan, tersedia fitur airbag depan, ABS, EBD, ESP, hill hold control, traction control dan idling stop system.

Baca Juga : Harga Suzuki Jimny Naik, Tembus Rp 400 Jutaan

Sedangkan untuk varian GLX, memiliki seluruh fitur varian GL dan dilengkapi interior kulit, pengaturan setir tilt dan teleskopik, ban 16 inci, lampu depan LED, fog lamp dan headunit HDMI terkoneksi Android Auto dan Apple CarPlay.

Fitur keselamatan dilengkapi dengan empat airbag samping, kamera parkir dan rem cakram di roda belakang.

Terakhir soal harga, Suzuki Swift facelift ini ditawarkan dengan harga 557.000 Baht atau sekitar Rp 260 jutaan untuk varian GL. Dan versi GLX dibanderol 629.000 Bath atau Rp 293 jutaan.