POPULAR STORIES

Meluncur Maret 2025, Intip Bocoran Mobil Listrik Suzuki EVX

Meluncur Maret 2025, Intip Bocoran Mobil Listrik Suzuki eVX Suzuki eVX (Foto Motorbeam)

KabarOto.com - Suzuki India akan meluncurkan kendaraan listrik, eVX pada Maret 2025. Pengumuman ini merupakan komitmen perusahaan untuk menerapkan mobilitas berkelanjutan.

Seperti dilansir Motorbeam, Jumat (8/12), Suzuki eVX nantinya akan diproduksi di fasilitas Maruti di Hansalpur, Gujarat, India. Fasilitas ini dioperasikan oleh Suzuki Motor Gujarat (SMG) atau anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Maruti Suzuki India.

Baca Juga : Suzuki Swift Generasi Keempat Dibekali Mesin Hybrid

Rahul Bharti, Direktur Eksekutif Maruti Suzuki menegaskan bahwa lihaknya akan memberikan prioritas untuk melakukan produksi kendaraan listrik, termasuk Suzuki eVX.

(Foto Motorbeam)

“EV kami ialah sebuah SUV. Akan diluncurkan pada tahun finansial berikutnya. Saat ini, fasilitas SMG di Hansalpur memiliki tiga pabrik – A, B, dan C. Untuk memproduksi EV, jalur produksi baru akan ditambahkan," jelasnya.

Suzuki eVX nantinya akan dibekali dua pilihan baterai. Hal ini membuat SUV listrik tersebut memiliki jangkauan sekitar 550 km. Kelebihan ini akan menciptakan standar baru untuk kendaraan listrik di pasar India, karena dilengkapi baterai 60 kWh.

(Foto Motorbeam)

SUV ini dirancang untuk memenuhi pasar India dan internasional, karena akan di ekspor ke berbagai negara. Peluncurannya dijadwalkan pada tahun fiskal 2025 dan pengumuman harga pada awal 2025.

Baca Juga : Suzuki Andalkan SUV Hybrid Menuju Tahun 2024

Menariknya, eVX akan memiliki saudara kandung dari Toyota, menyusul kolaborasi Maruti Suzuki dan Toyota. Pabrikan mobil asal Jepang itu baru-baru ini juga memperkenalkan konsep Toyota Urban SUV, meski enggan mengungkapkan kapan mobil akan resmi meluncur.

Maruti Suzuki telah memulai uji jalan eVX di India. Beberapa foto juga mengungkapkan detail eksterior dan interior. Mobil ini akan bersaing dengan Hyundai Creta listrik di masa akan datang.