POPULAR STORIES

Suzuki Swift Generasi Keempat Dibekali Mesin Hybrid

Suzuki Swift Generasi Keempat Dibekali Mesin Hybrid Suzuki Swift generasi keempat (Foto: Suzuki)

KabarOto.com - Suzuki Swift generasi keempat meluncur dengan ubahan yang menyeluruh, namun dari tampilannya masih terlihat mirip dengan model sebelumnya.

Fascia depannya masih sangat mirip, dengan kap mesin lebih kecil. Tarikan garis pada bodinya membuat Suzuki Swift ini terlihat tegas. Punuk unta di pilar C juga kini telah sewarna bodi yang sebelumnya berwarna hitam dan telah diratakan.

Baca Juga: Suzuki Andalkan SUV Hybrid Menuju Tahun 2024

Dilengkapi layar sentuh di dasbor berukuran 9 inci

Masuk ke area kabin, terdapat layar sentuh di dasbor berukuran 9 inci di bagian atas yang membuat tampilan lebih modern. Panel iklim juga mengalami perubahan agar sejalan dengan model Suzuki lainnya.

Sistem keselamatan juga mendapatkan peningkatan, mencakup bantuan penjaga jalur, pemantauan pengemudi, dan Dukungan Rem Sensor Ganda II, yang menggunakan kombinasi kamera dan radar untuk mengingatkan pengemudi akan mobil, sepeda motor, dan pejalan kaki di jalurnya, serta mengerem secara otomatis jika pengemudi gagal merespons.

Baca Juga: Suzuki Gelar Servis Gratis Untuk Ambulans, Ini Layanan Servisnya

Secara keseluruhan desain masih mirip dengan model sebelumnya

Dari segi performa, versi terbaru Suzuki Swift dibekali mesin hybrid ringan. Suzuki masih belum mengungkapkan angka tenaga atau performa untuk mesin Z-Series (Z12) 3 silinder, 1.200 cc dengan pilihan penggerak depan dan semua roda serta telah dioptimalkan untuk torsi low-end.

Sebagai gambaran, mobil dengan hibrida ringan 1.200 cc ini menghasilkan tenaga 82 dk, dan membutuhkan waktu 12,2 detik untuk mencapai 100 kpj, dengan transmisi CVT opsional.