POPULAR STORIES

Suzuki Swift 2024 Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 124 Jutaan

Suzuki Swift 2024 Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 124 Jutaan Suzuki Swift 2024 (Motorbeam)

KabarOto.com - Memiliki beragam ubahan, Suzuki Swift 2024 secara resmi meluncur di India. Selain pembaruan dari sisi tampilan, mobil buatan pabrikan Jepang ini, juga mendapatkan interior baru serta fitur dan mesin teranyar.

Seperti dilansir Motorbeam, dari sisi desain Suzuki Swift tidak ada ubahan drastis. Meski demikian, mobil baru ini mendapat perubahan profil depan karena disematkan satu set lampu depan dengan proyektor LED dan DRL LED terintegrasi.

Pabrikan juga memberikan desain gril baru yang tampak sporty, bumper depan dan belakang yang diperbarui, kap mesin clamshell, lampu belakang LED baru lebih tajam, dan pelek dual tone berukuran 15 inci.

Dari sisi warna, Suzuki menawarkan 6 warna monoton, yakni Sizzling Red, Luster Blue, Novel Orange, Magma Grey, Splendid Silver, dan Pearl Arctic White. Tersedia juga tiga warna dual tone, seperti Sizzling Red dengan atap hitam, Lustre Blue dengan atap hitam, dan Pearl Arctic White dengan atap hitam.

Baca Juga : Uji Tabrak Suzuki Swift Dapat Nilai 4 Bintang Dari NCAP Jepang

Untuk dimensiya, Suzuki Swift memiliki panjang 3860 mm, lebar 1735 mm, tinggi 1520 mm, dan jarak sumbu roda 2.450 mm. Selain itu, tersemat juga ban berukuran 165/80R14 untuk varian LXi, VXi dan VXi(O) serta 185/65R15 untuk varian ZXI dan ZXI+.

Masuk ke bagian interior, Swift generasi baru mendapat desain dasbor yang lebih segar, dengan kemiringan 8 derajat untuk memudahkan pengemudi. Memudahkan pengendara melakukan pengaturan, pabrikan juga menyediakan tombol infotainment dan cruise control pada bagian kemudi.

Tak lupa tersedia pula beragam fitur baru, antara lain sistem infotainment layar sentuh Smartplay Pro+ 9 inci dengan Apple CarPlay nirkabel dan Android Auto, sistem audio surround sense ARKAMYS, charger nirkabel, serta Suzuki Connect.

Untuk fitur keselamatan, mobil ini mendapatkan 6 airbag, Electronic Stability Program+ (ESP), Hill Hold Assist, Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Brake Assist, sabuk pengaman 3 titik untuk semua kursi dengan pengingat.

Baca Juga : Suzuki Swift Generasi Keempat Dibekali Mesin Hybrid

Terkait jantung pacu, Suzuki Swift 2024 ditenagai mesin bensin 1.2 liter 3 silinder seri Z, mampu menghasilkan tenaga 80,4 dk pada 5.700 rpm dan torsi 111,7 Nm pada 4.300 rpm. Dikawinkan dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan AMT.

Irit bahan bakar, versi manual kendaraan diklaim mampu menghasilkan efisiensi hingga 24,80 kpl. Sedangkan versi AMT diklaim memiliki efisiensi bahan bakar sebesar 25,75 kpl. Kapasitas tangki bahan bakarnya yaitu 37 liter.

Terkait harga, Suzuki Swift 2024 dibanderol mulai Rs. 6,49 lakh atau Rp 124 jutaan hingga Rs. 9,64 lakh atau Rp 184,9 jutaan.