Meluncur Tahun Depan, Intip Harga Toyota GR Super Sport

Meluncur Tahun Depan, Intip Harga Toyota GR Super Sport

KabarOto.com – Pertama kali debut pada ajang Le Mans 24 Hours, Toyota GR Super Sport dijadwalkan akan meluncur pada tahun 2022. Hypercar yang menggunakan penggerak hybrid, dikembangkan dari mobil balap TS050 Hybrid.

Hadir dalam lap demonstrasi dan upacara partisipasi untuk mengembalikan trofi Le Mans. Toyota GR Super Sport ini dikendarai langsung oleh mantan pebalap Toyota Gazoo Racing, Alex Wurz.

Baca juga: Toyota GR Yaris AP4 Bakal Ramaikan Reli Indonesia

“Menjadi suatu kehormatan mengendarai Toyota GR Super Sport versi pengembangan ini untuk pertama kalinya di depan umum, dan terutama di sirkuit seperti Le Mans yang sangat dekat dengan mobil ini,” ungkap Alex Wurz.

Menurutnya, GR Super Sport dan TS050 Hybrid memiliki kesamaan dalam hal performa, terutama pada sistem penggerak empat roda dan hibrida.

“Para teknisi mengatakan bahwa ini hanya sebagian kecil dari performa sebenarnya Toyota GR Super Sport. Jadi, saya sangat bersemangat untuk mengendarainya lagi suatu hari nanti,” tambah Alex.

Baca juga: Toyota TRD Camry Siap Ikutan Balap Nascar 2022

Soal performa, Toyota GR Super Sport dibekali mesin V6 hybrid dengan twin-turbocharged berkapasitas 2.400 cc. Tenaga maksimal jika digabungkan dengan motor listrik pada keempat rodanya, mampu menghasilkan tenaga hingga 972 dk.

Kabarnya, hypercar ini memiliki harga mencapai 1 juta dola AS atau setara dengan Rp14,7 miliar, dan akan diproduksi terbatas.