POPULAR STORIES

Toyota TRD Camry Siap Ikutan Balap Nascar 2022

Toyota TRD Camry Siap ikutan Balap Nascar 2022

KabarOto.com - Meramaikan Nascar Cup Series (NCS) musim 2022, Toyota dan TRD (Toyota Racing Development) sudah bersiap dengan hadirkan Toyota TRD Camry.

Toyota memang memantau balapan Nascar, sama seperti OEM lainnya menggunakan kompetisi sebagai pengembangan berjalan untuk kendaraan massal.

Baca juga: Modellista Bikin Toyota Camry Jadi Elegan dan Keren



Adapun Toyota, TRD (Toyota Racing Development, U.S.A.), dan Calty Design memastikan Camry yang dibangun sesuai dengan regulasi Nascar dan tetap memiliki wajah generasi terbaru Camry Next Gen.

"Banyak yang dilakukan untuk mobil Toyota TRD Camry Next Gen oleh semua mitra kami, tetapi secara khusus semua orang di TRD dan Calty Design," ujar Paul Doleshal, group manager of motorsports and assets, TMNA (Toyota Motor North America).



Dirinya mengakui sangat senang bisa memamerkan TRD Camry mewakili Toyota di Nascar Cup Series melalui project Next Gen ini. "Ini adalah tujuan utama terinspirasi dari Camry balap dan sangat pantas untuk menjadi yang terdepan di lintasan."

Baca juga: Toyota Camry Black Edition, Perayaan 40 tahun di Jepang

Sementara itu President TRD David Wilson, mengatakan, "Kami tahu, tak banyak ubahan yang dilakukan di mobil balap terbaru, kami tahu mitra tim balap dan tim TRD menantikan tantangan untuk mempelajari mobil ini dan menemukan peluang performa yang akan membatu TRD Camry di jalur kemenangan."



Sedianya Toyota TRD Camry NExt Gen akan memulai debut balapan Nascar Cup Series 2022 di Daytona International Speedway pada 20Februari 2022.