POPULAR STORIES

Memperingati Usia Ke-20 Tahun, Forwot Gelar Touring Dan Diskusi Otomotif

Memperingati Usia Ke-20 Tahun, Forwot Gelar Touring dan Diskusi Otomotif Perjalanan touring dari Jakarta menuju Bogor (Foto: Forwot)

KabarOto.com - Forum Wartawan Otomotif (Forwot) menggelar kegiatan touring dan diskusi seputar dunia otomotif, dalam rangka perayaan ke-20 tahun perkumpulan jurnalis kendaraan roda dua dan empat Indonesia.

Bertempat di The Pelangi Hotel & Resort, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kegiatan ini berlangsung pada 2 dan 3 Desember 2023.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, touring Forwot kali ini, tidak hanya sekedar melakukan perjalanan, tapi sekaligus menimba ilmu dengan beragam diskusi yang tersaji. Selain itu, para peserta juga disuguhkan berbagai acara menarik lainnya, seperti reels competition, dan fun games.

Baca Juga: Pajero Indonesia Family (PIF) Gelar Pengukuhan Pengurus Nasional Di Bogor

Harold Donnel (kiri) saat memberikan penjelasannya di diskusi sesi pertama

Penyelenggaraan touring Forwot tahun ini, juga menjadi yang terbesar dengan jumlah peserta yang terdaftar sebanyak 112 peserta.

"Kegiatan ini, juga tidak hanya jadi ajang berkumpul sesama anggota, tapi juga bisa bermanfaat, dengan diskusi, silaturahmi, dan mempererat tali persaudaraan sesama anggota Forwot," ungkap Chairul Rohman selaku Ketua Pelaksana HUT ke-20 Forwot.

Paling menarik dalam serangkaian acara di touring Forwot kali ini, adanya diskusi terkait strategi dekarbonisasi beberapa produsen otomotif di Tanah Air.

Diskusi sesi pertama, bersama dengan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang mengangkat tema Decarbonization and Optimization Opportunities for the Indonesia Automotive Market.

Dalam kesempatan tersebut, Harold Donnel sebagai 4W Marketing & Business Strategy Director PT SIS memaparkan, bagaimana langkah nyata Suzuki untuk mengurangi emisi gas karbon.

Dijelaskan juga terkait optimalisasi segmen market, yang dalam hal ini adalah sport utility vehicle (SUV) yang saat ini memang sedang berkembang di Indonesia, serta strategi elektrifikasi Suzuki.

Dalam sesi diskusi kedua, para peserta touring diajak untuk mengetahui lebih jauh terkait persiapan Dyandra Promosindo, sebagai penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Baca Juga: Jakarta Jupiter Club Rayakan 20 Tahun Eksistensinya Di Dunia Otomotif

Touring Forwot 2023 diikuti 112 peserta

Dyandra Promosindo mengungkap bagaimana strategi pemain industri pameran ini bersamaan dengan tahun politik atau adanya Pemilihan Umum (Pemilu) dan juga Pemilihan Presiden (Pilpres).

Pada hari kedua, diskusi berlanjut di sesi ketiga, bersama dengan PT Chery Sales Indonesia (CSI). Dalam kesempatan tersebut, Rifkie Setiawan, Head of Brand PT CSI, memaparkan terkait strategi pabrikan asal Tiongkok ini, khususnya di industri elektrifikasi.

Chery mengumumkan akan memulai perakitan mobil listrik Omoda E5 yang dilakukan di fasilitas milik PT Handal Indonesia Motor, di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.