POPULAR STORIES

Pajero Indonesia Family (PIF) Gelar Pengukuhan Pengurus Nasional Di Bogor

Pajero Indonesia Family (PIF) Gelar Pengukuhan Pengurus Nasional di Bogor Ketum IMI, Bambang Soesatyo saat menerima pengurus Pajero Indonesia Family (PIF) di Jakarta (IMI)

KabarOto.com - Pengukuhan pengurus nasional Pajero Indonesia Family (PIF) direncanakan akan diselenggarakan pada 2 Desember 2023 di Ciawi, Bogor. Pengukuhan tersebut bakal dihadiri sekitar 350 anggota, dengan menggunakan 130 mobil Pajero se-Jabodetabek dan beberapa utusan dari luar Jawa.

"PIF merupakan perkumpulan pemilik kendaraan Mitsubishi Pajero Sport dari varian generasi awal hingga yang terbaru All New Pajero Sport. Memiliki lebih dari 1500 anggota tersebar di 40 chapter di Indonesia," ujar Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo.

Baca Juga: Dihadiri 350 Anggota, Pajero Sport Family (PSF) Rayakan Ultah Ke-11

Bermacam aktivitas diselenggarakan oleh PIF. Untuk mendukung pariwisata Indonesia digelar kegiatan touring, membantu sesama dengan kegiatan baksosnya, memajukan UMKM dengan berbagai merchandise klub.

"Dan ikut mencerdaskan kehidupan bangsa dengan berbagai kegiatan-kegiatan lainnya," jelas Bamsoet.

Hal itu dikatakan Bamsoet usai menerima pengurus PIF di Jakarta, Kamis (30/11). Dalam kesempatan tersebut, pengurus PIF yang hadir antara lain, Presiden Sumarsono, Wakil Presiden Hendri Lastri, Sekjen Akhmad Maksum, Wasekjen Iskandar, Wasekjen Deni Masriyaldi, dan Humas Susi Muryani.

Bamsoet menjelaskan, keberadaan komunitas otomotif harus dijadikan sebagai media mempererat tali silaturahmi yang strategis. Karena dunia masa kini tidak lagi sekadar menuntut persaingan. Melainkan lebih mengedepankan semangat kolaborasi dalam kebersamaan. Dari kolaborasi, bisa menghasilkan banyak hal bermanfaat.

Baca Juga: Review Mobil Bekas : Mitsubishi Pajero Sport Dakar 2013

Menurutnya, bergabung dalam keanggotaan klub otomotif bisa membawa berkah tersendiri, karena selain bisa bertemu dengan orang-orang yang memiliki kesamaan hobi, juga bisa menambah jaringan pertemanan lintas profesi. Klub otomotif juga bisa membuktikan bahwa berkumpul bersama rekan yang memiliki kesamaan hobi dalam satu wadah komunitas.

"Pada akhirnya bisa turut menjaga kondusifitas bangsa agar tetap damai dan tak terpecah belah," jelas Bamsoet.