POPULAR STORIES

Menangi F1 Australia, Max Verstappen Kokoh Di Puncak Klasemen Pembalap F1 2023

Menangi F1 Australia, Max Verstappen Kokoh di Puncak Klasemen Pembalap F1 2023 Foto : F1.

KabarOto.com - Max Verstappen (Red Bull Racing) menang dengan cukup mudah di Sirkuit Albert Park. Ini merupakan hasil bagus setelah musim sebelumnya pembalap asal Belanda itu gagal finis. Raihan ini membuat dirinya kokoh di puncak klasemen dengan 69 poin.

"Dengan bendera merah ini, saya tidak tahu, saya tidak begitu mengerti. Itu sedikit berantakan tapi kami memiliki kecepatan yang bagus dan kami menang, jadi itu penting. Sangat menyenangkan bisa menang di sini," ujar Max Verstappen.

Lalu Sergio Perez (Red Bull Racing) berhasil finis di posisi lima. Namun, perlu diingat, pembalap Meksiko memulai balapan dari posisi paling akhir. Melalui pencapaian itu, Perez total mendapat 54 poin.

Baca Juga : Hasil F1 Australia 2023, Balapan Penuh Drama

Sementara Fernando Alonso (Aston Martin) tampil konsisten dengan menyabet podium ketiga. Membuatnya telah mengumpulkan total 45 poin sejauh ini.

"Banyak hal terjadi di awal, dan setengah jam terakhir! Mercedes sangat cepat dan Lewis melakukan pekerjaan luar biasa, saya tidak bisa menyamai kecepatannya, tapi kami mengambil podium ketiga," jelas Alonso.

Lalu Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) juga mulai menunjukkan kecepatannya pada seri kali ini. Podium kedua ini membuat Hamilton merangkak ke ranking empat klasemen pembalap dengan 38 poin.

"Saya tidak berharap menjadi yang kedua jadi saya sangat berterima kasih untuk itu. Saya masih merasa tidak nyaman di dalam mobil, saya mengemudi sebaik mungkin dan bekerja sekeras yang saya bisa," papar Lewis.

Baca Juga : Ukuran Grid Box F1 Diperbesar Demi Meminimalisir Kesalahan Posisi

Sementara pada ranking kelima dan keenam diisi oleh Carlos Sainz (Scuderia Ferrari) dan Lance Stroll (Aston Martin) dengan total poin yang sama yakni 20 poin. Lalu tempat ketujuh, ada George Russell (Mercedes AMG Petronas) telah mengumpulkan total 18 poin.

Lando Norris (McLaren) menambah pundi-pundi poin setelah finis keenam, dengan total 8 poin. Serta Nico Hulkenberg (Haas) dan Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) punya poin sama yakni 6 poin.

Klasemen Pembalap F1, Usai F1 Australia 2023 :