POPULAR STORIES

Menanti Debut BAIC Di Indonesia, SUV BJ40 Bakal Diluncurkan Perdana?

Menanti Debut BAIC Di Indonesia, SUV BJ40 Bakal Diluncurkan Perdana? BAIC BJ40 Plus (Foto: BAIC)

KabarOto.com - BAIC atau Beijing Automotive Group Co., Ltd. akan menjadi pabrikan mobil asal Tiongkok yang masuk ke industri otomotif Indonesia

Kepastian ini diperkuat dengan unggahan akun Instagram @baicindonesia yang memberikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan bagi umat muslim di Tanah Air, tapi sedikit memberikan tanda kehadirannya di Indonesia.

"Saat kami menghitung mundur keseruan petualangan dan merek kendaraan baru kami, kami siap menemani Anda di semua momen pertualangan Anda," tulis akun @baicindonesia.

Baca Juga: Baic ArcFox Kaola, Mobil Listrik untuk Kebutuhan Keluarga

BJ40 SE

Kemungkinan BAIC BJ40 jadi Model Pertama yang Diluncurkan di Indonesia

Meskipun belum ada informasi resmi, mobil apa yang akan dipasarkan di Indonesia. Tapi dari postingan Instagram resminya ada lima postingan yang menampilkan BAIC BJ40. Ini jadi kemungkinan besar akan dipasarkan di indonesia.

Kabarnya, BAIC BJ40 akan diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Sebagai informasi, BAIC BJ40 merupakan SUV leader frame. Inisial BJ sendiri merupakan singkatan dari Beijing-Jeep.

Baca Juga: Profil Baic X35, SUV 5 Seater Keren Asal Tiongkok

BAIC BJ40 Merupakan SUV Leader Frame

Nama ini diambil dari sejarah kerjasama pada era 80-an antara Beijing Automotive Engineering Company dengan American Motor Company (AMC) selaku pemilik merek Jeep.

BAIC BJ40 itu sendiri untuk pertama pada 2013 silam dan pertama kali hadir sebagai sebuah SUV short wheel base (SWB). Baru pada 2016 versi long wheel base (LWB) diperkenalkan secara resmi.

Jika melihat dari laman BAIC di negeri asalnya, BJ40 merupakan model yang masih diproduksi hingga sekarang. Walaupun pada 2023 silam pabrikan BUMN China itu meluncurkan model generasi kedua dari BJ40 II alias BJ40 Generasi II.