POPULAR STORIES

Menanti Debut Daihatsu Copen Terbaru, Kei Car Bertransformasi Jadi Sport Car

Menanti Debut Daihatsu Copen Terbaru, Kei Car Bertransformasi Jadi Sport Car Daihatsu Vision Concept (Foto: Daihatsu)

KabarOto.com - Daihatsu Vision Copen menjadi salah satu dari lima mobil konsep yang ditampilkan di JMS (Japan Mobility Show) 2023. Kei Car ini bertransformasi menjadi Sport Car, menarik perhatian pengunjung pameran, seakan menantikan debut perdananya.

Sebagai informasi, kei car ini pertama kali debut pada Tokyo Motor Show tahun 1999 dalam bentuk konsep, Kemudian versi produksinya, dipasarkan dengan nama Daihatsu Copen L880 di 2002.

Setelah itu, Daihatsu Copen L880 di pasaran, sempat ditarik Daihatsu pada 13 Januari 2011 karena ada penurunan penjualan.

Baca Juga: Daihatsu Pamer 5 Mobil Konsep Di Japan Mobility Show 2023

Area kabin tampil modern dan futuristik

Tapi setahun setelah itu, Daihatsu merilis L880 10th Anniversary Edition, menandai akhir era L880 untuk digantikan generasi kedua Copen yaitu LA400.

Pertama kali hadir dengan mesin berkapasitas 660 cc, Daihatsu melakukan penyesuaian untuk memenuhi kebutuhan konsumen, memberikan mesin non-turbo 1.300 cc.

Daihatsu Copen yang tampil JMS 2023, memiliki tampilan lebih futuristik dan modern dengan lampu depan LED berbentuk bulat minimalis, serta tidak ada emblem khas, tapi terdapat tulisan Daihatsu berukuran kecil di bagian depan. Gril dibuat seminimalis mungkin, memberikan kesan elegan.

Baca Juga: Begini Cara Ganti Tampilan Spidometer Daihatsu Rocky

Ukuran dibuat lebih besar dibandingkan model sebelumnya

Ukurannya kini lebih besar dibandingkan kei car lain, sehingga lebih mirip sport car. Namun, tetap dibuat kompak, untuk membuatnya mudah melewati jalan sempit.

Soal performa, Daihatsu Copen baru diprediksi akan menggunakan mesin yang lebih bertenaga dibandingkan kei car sebelumnya. Mesin tersebut, dipadukan penggerak roda belakang (RWD), yang disebut lebih menarik untuk diekspor.