POPULAR STORIES

Mencuci Mobil Tiap Hari Tidak Disarankan, Berikut Penjelasannya

Mencuci Mobil Tiap Hari Tidak Disarankan, Berikut Penjelasannya Terlalu sering dicuci ternyata bisa berbahay karena membuat cat lebih mudah dirusak oleh jamur. (foto Istimewa)

Mobil akan terlihat bersih dan kinclong jika sering di cuci. Itu memang benar, namun yang harus anda ketahui, ternyata sering mencuci mobil bisa berbahaya. Bersih Car Wash memberikan informasi jika mencuci mobil bisa berakibat kurang baik bagi mobil.

Karena menurut Kusno karyawan Bersih Car Wash material yang yang terdapat pada mobil memiliki ketahanan terhadap jamur dan berkarat. Terlalu sering dicuci ternyata bisa berbahay karena membuat cat lebih mudah dirusak oleh jamur dan karat karena kondisinya terlalu lembab.

Cucilah mobil sewajarnya, misalkan satu kali dalam seminggu saja, kalau bro and sis sibuk mungkin satu bulan bisa tiga kali dicuci, yang terpenting bersihkan bagian dalam mobil.

Jika mobil terguyur hujan, lebih baik jangan dibiarkan, anda harus melapnya dan gunakan shampo khusus mobil.jangan gunakan shampo untuk rambut, material yang digunakan sangat berbeda dan bisa membuat mobil tampak lebih kusam saat terkena kotoran. Shampo mobil walau terkena kotoran atau lumpur masih akan terlihat kinclong.

Dalam memilih shampo ountuk mencuci mobil juga jangan yang mengeluarkan busa banyak, karena bisa itu berakibat pada cat mobil yang akanb terliuhat kusam dan buram. Perhatikan saat membeli shampo untuk mobil.

Baca Juga: