POPULAR STORIES

Mendapat Teknologi Canggih, VW Golf Generasi Terbaru Resmi Meluncur

Mendapat Teknologi Canggih, VW Golf Generasi Terbaru Resmi Meluncur VW Golf (Autoevolution)

KabarOto.com - Tidak mengalami pembaruan sejak 2019, Volkswagen (VW) secara resmi melakukan penyegaran Golf. Menyadang gelar Golf Mk8.5 2025, mobil pabrikan Jerman ini mengalami pembaruan dari sisi desain, fitur teknologi, dan peningkatan mekanis.

Seperti dilansir Autoevolution, Rabu (24/1/2024), desain eksterior yang disematkan pada VW Golf 2025 merupakan facelift generasi kedelapan. Hal ini membuat perubahan yang terjadi tidak terlalu signifikan dari sisi tampilan.

Baca Juga : Beli Volkswagen All-New Tiguan Allspace Hingga Akhir 2023, Berkesempatan Dapat VW T-Cross

Terlihat cluster utama pada kendaraan lebih lurus dan menonjol ke bemper di bagian bawah. Terdapat juga saluran masuk udara yang lebih kecil, dengan sepasang cakar pada GTE dan GTI serta logo VW dengan lampu latar yang menyatu.

Tak mengalami perubahan besar, bagian kabin disematkan setir dan konsol tengah yang diperbarui, sistem infotainment 10,4 inci baru untuk varian terendag dan layar 12,9 inci untuk tipe lebih tinggi. Menggunakan sistem layar sentuh, tersedia juga grafis dan menu yang lebih variatif serta asisten suara ChatGPT untuk versi Eropa.

Dari sisi jantung pacu, mobil ini hadir dengan dua pilihan mesin hybrid ringan. Masing-masing menghasilkan tenaga 114 dan 148 hp berkat DSG tujuh kecepatan. Tersedia juga manual enam kecepatan meskipun harus mengorbankan teknologi 48v.

Sepasang unit diesel juga tersedia untuk versi entry-level dengan tenaga maksimal encapai 114 hp, berkat gearbox manual enam percepatan. Konsumen juga bisa memilih mesin yang lebih bertenaga karena dilengkapi DSG 7sp, karena tenaga yang mampu disemburkan mencapai 148 hp.

Baca Juga : Ratusan VW dari Berbagai Varian Kumpul di Acara 'Road to Pecah VW 2024'

Hybrid plug-in juga tersedia, dengan tenaga hingga 204 hp untuk varian terendah dan 272 hp untuk GTE. Model sporty ini juga mendapatkan paket baterai lebih besar, yakni 19,7 kWh. Dengan komponen tersebut, pengendara memungkinkan mampu mencapai 100 km untuk penggunaan tanpa emisi.

Tersedia juga Hot hatch GTI FWD dengan tenaga 261 hp. Khusus model ini hanya tersedia pada varian DSG.

Volkswagen mengatakan Golf facelift akan diluncurkan di Eropa musim semi tahun ini. Mobil ini juga siap melintasi Samudera Atlantik untuk sampai ke Amerika Utara tahun depan.

Sebagai informasi, VW Golf terbaru merupakan model terakhir yang akan menggunakan mesin pembakaran internal, karena penggantinya pada 2028 sudah menerapkan sistem EV sepenuhnya.

Berita Terkait

Berita Terkait